1.652 Koli Surat Suara Tiba di Kantor KPUD Jeneponto

1.652 Koli Surat Suara Tiba di Kantor KPUD Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Logistik Surat Suara Pemilu 2019 untuk  Kabupaten Jeneponto, tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Sabtu, 9 Maret 2019.

Kertas surat suara yang diangkut tiga mobil kontainer itu tiba di kantor KPUD Jeneponto sekitar pukul 06.56 Wita dan mendapat pengawalan ketat oleh Bawaslu Jeneponto dan pihak kepolisian dari Makassar.

Proses penerimaan surat  suara dihadiri langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar,  Bawaslu Jeneponto, Sampara Halik, Ketua KPUD Baharuddin Hafid, dan Dandim 1425 Jeneponto yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Arfad A.Maudjik.

Ketua KPUD Jeneponto Baharuddin Hafid, mengatakan, logistik berupa surat suara yang tiba adalah surat suara pemilihan legislatif.

“Logistik yang tiba ini surat suara pemilihan anggota  DPRD kabupaten, DPRD provinsi dapil Sulsel IV,  dan DPR RI dapil Sulsel I,” kata Dr Baharuddin Hafid.

Menurutnya, surat suara yang tiba itu  dikemas dalam dos dengan jumlah 1.652 koli.

“Jumlah kertas suara ini untuk DPRD Kabupaten 558 koli, DPRD Provinsi 547 koli dan DPR RI 547 koli.

Baharuddin, mengaku, pengangkutan surat suara untuk Pemilihan DPD dan Presiden dan Wakil Presiden  belum mengetahui jadwal pengiriman.

“Belum ada jadwal, akan tetapi Insya Allah dalam waktu dekat surat suara DPD dan Pilpres akan tiba, surat suaranya  dicetak di Surabaya,” ungkapnya.

Dimana surat suara tersebut untuk sementara di simpan di kantor KPUD Jeneponto dan akan disortir di gedung Sipitangarri .

Berita Terkait
Komentar
Terkini