10 Bahan Alami Ini Bisa Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata

Bahan alami memanjangkan dan melentikkan bulu mata

Terkini.id, – Mata adalah jendela hati, mata yang cantik akan bertambah cantik bila memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Bagi para wanita memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan salah satu dambaan untuk mempercantik wajah.

Bagi yang belum memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, Anda bisa mencoba dengan bahan alami untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik.

Memanjangkan bulu mata secara alami
Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik terlebih dahulu dengan memanjangkan bulu mata. Ada cara yang singkat yaitu dengan eyelash extension, hanya cara ini bukan cara alami.

Beberapa cara di bawah ini bisa dilakukan untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Bahan yang digunakan pun dapat dijumpai sehari-hari di dapur Anda.

Gunakan Madu Murni

Madu bahan alami untuk membantu me

Madu kaya manfaaf untuk kesehatan kulit juga untuk rambut, karena madu mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Untuk memanjangkan bulu mata dan membuat lentik, bisa menggunakan madu murni sebagai bahan alami.

Menarik untuk Anda:

Caranya, teteskan beberapa tetes madu pada kapas atau cotton bud, kemudian aplikasikan dengan hati-hati ke seluruh bulu mata dengan mengikuti arah tumbuh bulu mata. Diamkan sampai mongering kemudian bilas dengan air bersih.

Gunakan Minyak Zaitun
Memanjangkan dan melentikan bulumata bisa menggunakan minyak zaitun. Kandungan nutrisi dalam minyak zaitun dipercaya mempercepat pertumbuhan rambut sehingga sering digunakan sebagai serum alis dan bulu mata alami.

Caranya, tuangkan minyak zaitun ke kapas atau gunakan cotton bud kemudian aplikasikan ke bulu mata dengan hati-hati. Ikuti arah tumbuhnya bulu mata. Lakukan ini sebelum tidur dan bilas di pagi hari atau bilas setelah minyak menyerap.

Gunakan Petroleum Jelly
Bahan dari Petroleum Jelly bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Bahan ini merupakan pelembab kulit sehingga mempercepat proses pertumbuhan bulu mata.

Caranya, aplikasikan petroleum jelly ke bulu mata menggunakan spoolie atau sikat maskara bekas atau cotton bud. Diamkan selama satu malam dan bilas pagi harinya.

Gunakan Minyak Kemiri
Minyak kemiri sangat dikenal bisa menyuburkan rambut, sehingga bisa dijadikan bahan alami untuk memanjangkan bulu mata.

Caranya, cukup oleskan minyak kemiri menggunakan kapas atau cotton bud ke seluruh bulu mata. Diamkan hingga meresap semalaman kemudian bilas dengan air bersih.

Gunakan Minyak Jarak
Minyak jarak atau castor oil mengandung asam lemak yang dipercaya dapat memicu pertumbuhan rambut.

Caranya, aplikasikan minyak jaran dengan menggunakan spoolie atau kapas pada bulu mata setiap hari sebelum tidur dan bilas pada pagi harinya.

Gunakan Teh Hijau

Teh hijau membantu memanjangkan bulu mata juga menghilangkan mata panda

The hijau memiliki antioksidan tinggi, selain memiliki manfaat mencegah kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut juga dipercaya bisa memanjangkan bulu mata.

Caranya, seduh teh hijau dan diamkan hingga dingin kemudian celupkan kapas ke dalam teh hijau. Pejamkan mata dan oleskan kapas pada bulu mata mengikuti arah tumbuhnya. Lakukan setiap hari.

Gunakan Lidah Buaya
Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin, asam amino, asam lemak serta mineral yang baik untuk rambut. Bahan ini dipercaya mampu mengatasi masalah rambut rontok dan gatal di kepala dan juga merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya ambil bagian gel lidah buaya kemudian oleskan menggunakan kapas atau cotton bud ke seluruh bulu mata. Diamkan selama satu malam kemudian bilas besok pagi harinya.

Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa memanjangkan bulu mata

Kandungan asam laurat dan vitamin E yang tinggi sehingga minyak kelapa bisa digunakan untuk menyuburkan rambut. Gunakan minyak kelapa untuk menyuburkan dan melentikkan bulu mata. Minyak kelapa yang digunakan haruslah minyak kelapa murni.

Caranya, teteskan minyak kelapa ke atas kapas. Gosokkan kapas pada bulu mata dengan lembut mengikuti arah tumbuh bulu mata. Diamkan hingga meresap semalaman kemudian bilas pagi harinya.

Gunakan Telur
Telur kaya akan vitamin dan biotin yang dipercaya menguatkan rambut dan mencegah kerontokan. Menggunakan telur untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata haruslah rutin dilakukan.

Caranya, kocok telur dan campurkan dengan sedikit petroleum jelly. Kemudian aplikasikan campuran tersebut ke bulu mata. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan bersih. Ulangi tiga kali dalam seminggu.

Gunakan Minyak Almond
Minyak almond tinggi kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak almond dipercaya bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata.

Caranya, teteskan minyak almond ke kapas, bisa juga dicampur dengan munyak kelapa. Kemudian oleskan ke seluruh bulu mata. Lakukan ini setiap kali sebelum tidur dan bilas besok pagi harinya.

Cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata secara alami tidak memberikan hasil yang cepat tetapi sangat aman dan ekonomis. Untuk hasil maksimal sebaiknya lakukan setiap hari secara rutin.

Selama perawatan hindari menggunakan make up dibagian mata karena make up sering kali mengakibatkan bulu mata menjadi rapi. Jika tetap menggunakan make up mata, pastikan membersihkan make up dengan lembut sehingga bulu mata tidak ikut rontok.

Mengaplikasikan bahan-bahan alami di atas, pastikan bulu mata dalam keadaan bersih. Gunakan penjepit bulu mata untuk membantu melentikkan bulu mata. Hasil yang diperoleh setiap orang berbeda-beda, pilihlah cara yang paling aman dan efektif untuk Anda.

Sering memijat area mata untuk merangsang pertumbuhan rambut baru baik juga dilakukan.

Jika Anda ingin hasil yang cepat bisa ke salon untuk eyelash extension atau lash lift. Hanya perlu diperhatikan melakukan cara ini menggunakan bahan kimia sehingga tidak baik dilakukan terlalu sering, juga bisa berpotensi menimbulkan alergi di sekitar mata.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemicu Penyakit Diabetes, Jenis Makanan dan Minuman Ini Perlu Dihindari

Turunkan Berat Badan dengan Cara Diet Ketofastosis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar