10 Mayat Ditemukan di Selat Malaka, Diduga Para TKI dari Malaysia

Ilustrasi Penemuan Mayat

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah mayat ditemukan mengapung di Selat Malaka. Hingga hari ini, Rabu 5 Desember 2018, tercatat sudah ada 10 mayat yang ditemukan mengapun di Selat tersebut.

Mayat-mayat itu diduga adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berangkat dari Malaysia hendak pulang ke Indonesia melalui pelabuhan Rupat, Bengkalis dengan kapal tradisional.
Disebutkan, kapal tradisional tersebut diduga berisi 19 orang dan tenggelam di tengah laut Selat Malaka.

“Total keseluruhan mayat yang ditemukan di Selat Malaka sebanyak 10 orang. Dari jumlah itu, 3 mayat sudah teridentifikasi dan jasadnya sudah diserahkan ke keluarganya,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat menggelar jumpa pers di RS Bhayangkara Polda Riau, di Jl Kartini, Pekanbaru, Selasa 4 Desember 2018.

Untuk diketahui, penemuan mayat awalnya pada 24 November 2018. Saat ini, satu jasad pria ditemukan.

Kemudian, ada lagi mayat ditemukan pada 29 November, yang terdiri dari satu wanita dan dua pria. Sehari kemudian, mayat wanita kembali ditemukan.

Selanjutnya, mayat kembali ditemukan pada 1 Desember, yang terdiri tiga pria dan satu wanita. Terakhir ditemukan satu mayat perempuan di perairan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca :Polisi pastikan Usman tewas bukan karena dibunuh

Dari jumlah mayat tersebut, kata Sunarto, tim RS Bhayangkara Polda Riau sudah mengidentifikasi 3 korban, dan sudah dibawa pulang keluarganya.