10 Tahun di Barcelona, Pique Bakal Hengkang dengan Alasan Ini

Gerard Pique. (Bolasport.com)

Terkini.id – Bek tengah Barcelona, Gerard Pique tak menyangka sudah sepuluh tahun berlalu sejak debutnya bersama tim senior Barcelona, 13 Agustus 2008.

Pique pertama kalinya bermain membela Barcelona dalam kualifikasi Liga Champions melawan Wisla Krakow, Kala itu Barca menang 4-0.

Sejak saat itu, Pique terus menjadi langganan pemain utama Barcelona. Dia berduet dengan Carles Puyol, bek legendaris Barcelona. Kini, Pique mengawal pertahanan Barca bersama Samuel Umtiti.

Pique merasa beruntung dan terhormat sudah dipercaya sebagai bagian tim Barcelona, salah satu tim terbesar di dunia. Dia merasa kesempatan ini tak bisa didapatkan sembarang pemain dan oleh sebab itu Pique merasa sangat gembira.

Namun, Bek asal Spanyol itu menyebut bakal meninggalkan timnya dengan satu alasan khusus.

Gerard Pique. (Foxsport.com)

Gerard Pique terkesima dengan kemenangan 5-0 yang diraih Barcelona atas Levante pada pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol, Minggu 16 Desember 2018.

Kemenangan itu membuat Gerard Pique senang. Menurutnya, Barcelona telah mengalami kemajuan pesat dalam beberapa pekan terakhir.

Terutama setelah mereka kalah 3-4 dari Real Betis pada 11 November 2018 dan seri menghadapi Atletico Madrid sepekan setelahnya.

“Kami sudah bermain lebih baik dalam beberapa pekan terakhir, dengan sedikit kebobolan dan menciptakan lebih banyak gol,” tutur Gerard Pique dilansir terkini.id dari BolaSport, Selasa, 18 Desember 2018.

“Sekarang, kami tengah memikirkan tentang laga ke depan,” sambungnya.

Gerard Pique. (Marca.com)

Sementara saat mengomenteri masa depannya di Camp Nou, kekasih dari penyanyi asal Kombia, Shakira itu membuka peluang bahwa dia bisa saja hengkang ke klub lain, tapi ada satu syarat sebelum Pique memutuskan untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak junior tersebut.

Motivasi yang bisa membuat eks pemain Manchester United pergi adalah tak lagi menemukan kenikmatan saat bermain.

“Saya selalu menemui kesulitan saat mengawali musim. Namun, ketika tak lagi bisa menikmati apa pun yang dilakukan, saya akan pergi,” ujar Pique.

Di sisi lain, kemenangan atas Levante mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan 34 poin. Adapun satu gol Pique dalam partai ini membuatnya telah 43 kali menceploskan bola saat membela Barca.

Catatan itu ia hasilkan dalam 468 pertandingan di semua kompetisi sejak ditebus kembali dari Manchester United pada 2008. Ia pun menjadi bek tersubur kedua dalam sejarah Barcelona, dan hanya kalah dari torehan Ronald Koeman yang mencapai 82 gol.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
PSM

Lawan PS Tira-Persikabo, Wiljan Pluimm Absen

Terkini.id, Makassar - Pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar melakukan laga tandang ke PS Tira-Persikabo.Ini merupakan laga away perdana Pasukan Ramang. Pelatih
Bola

Griezmann Berlabuh ke Barcelona

Terkini.id, Madrid - Antoine Griezmann, pemain Prancis yang sukses membawa timnasnya meraih Piala Dunia 2018, bakal berlabuh ke Barcelona.Griezmann selama ini bermain di Atletico
Bola

Duh, Neymar Dilaporkan Memperkosa Wanita di Paris

Terkini.id, Jakarta - Pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar, mengalami nasib apes.Neymar tersandung kasus dugaan pemerkosaan. Dia dituduh memperkosa wanita kenalannya di Paris.Dikutip dari Mirror,
Bola

Pakar Data di Balik Kemenangan Liverpool

Terkini.id - Di sebuah kantin tempat latihan Liverpool di Melwood, dua buah meja bersebelahan.Di meja yang satu, pemain duduk bersama pelatih. Mo Salah dengan