10 tempat wisata yang lagi hits dan instagramable di Sulsel

Terkini.id, Makassar – Lokasi-lokasi wisata terbaru yang asyik untuk berfoto, dan sangat instagramable tidak pernah berhenti bermunculan, khususnya di Sulawesi Selatan. Ayo travel ke sini.

Spot-spot untuk travel, mulai dari kawasan pegunungan, sungai, air terjun, hingga pantai, banyak ditemukan di Sulawesi Selatan.

Dengan pengambilan gambar yang pas, skill fotografi optimal, banyak yang sukses mengabadikan spot-spot wisata itu, sehingga gambarnya tidak kalah seperti di luar negeri, seperti di Eropa.

Tempat-tempat wisata ini pun dalam beberapa waktu terlalu menjadi hits, jadi lokasi foto prawedding, dan menjadi latar yang pas dan instagramable.

Terkini.id menghimpun setidaknya ada 10 spot wisata yang lagi hits di Sulawesi Selatan. Apa saja itu?

1. Burake, Toraja

instagram.com/mondwinita

Ini bukan jembatan kaca seperti di China lho. Obyek wisata baru ini berada di kawasan wisata religi Patung Yesus, di Toraja. Proyek kaca jembatan ini menelang anggaran hingga Rp 4 miliar. Tak heran, berdiri di tempat ini, rasanya seperti berada di China. Pemandangan alam Toraja yang indah, bisa dilihat dari tempat ini. Anda bisa menemukan tempat ini sekitar 5 kilometer dari Makale, Toraja.

2. Air Terjun Salewangan, Gowa

instagram.com/sibajumerah_

Air terjun ini terletak di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata pinus, Malinod.

3. Buttumacca, Enrekang

instagram.com/hendra.mahardika

Ini merupakan wisata yang memiliki fasilitas yang bisa memacu denyut jantung. Ada ayunan, yang berada di ketinggian tepi jurang. Kawasan ini menyajikan pemandangan indah pegunungan Enrekang. Bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 6 jam dari Kota Makassar.

4. Air Terjun Asap, Barru

instagram.com/randy.rund

Air terjun Asap, letaknya di Desa Palakka Kecamatan Barru. Sekitar 100 kilometer dari Kota Makassar. Banyak wisatawan lokal maupun domestik yang gemar berkunjung ke desa ini.

5. Sepeda Raksasa, Sidrap

instagram.com/abdulazisjihadhr

Mau tahu di mana sepeda terbesar di dunia? Jawabannya ada di Sidrap. Sepeda raksasa itu berdiri kokoh di Taman Wisata Puncak Bila, Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulawesi Selatan. Panjangnya sekitar 17 meter dan tinggi 9 meter mengalahkan rekor sepeda terbesar di dunia!

6. PLTB Sidrap

instagram.com/rwahidin

Ini tempat wisata yang benar-benar baru di Sulawesi Selatan. Pembangkit listrik tenaga bayu atau kincir angin ini merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia. Letaknya di pegunungan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kabupaten Sidrap, pegunungan yang menyajikan pemandangan indah. Menjadi semakin indah karena hadirnya “penari angin” sebanyak 30 unit di pegunungan tersebut. Perjalanan memakan sekitar 4 jam dari Makassar.

7. Labuaja, Maros

instagram.com/sultanmadureke22

Spot yang berada di tepi jurang di bukit Bulu Tombolo ini, ada di Desa Labuaja, Kabupaten Maros ini, Sulawesi Selatan. Untuk ke kawasan ini, kamu harus melewai jalan poros Maros-Bone berkelok-kelok.

8. Lolai, Toraja

instagram.com_maha_fandi

Kawasan wisata ini juga biasa disebut negeri dii atas awan. Disebut begitu, karena kabut yang banyak mmembuat kita seolah-olah berada di negeri awan. Beberapa fasilitas sudah dihadirkan di tempat wisata PongTorra Lolai, Kabupaten Toraja Utara ini. Butuh sekitar 9 jam dari Makassar.

9. Bukit Kanari, Maros

instagram.com/penjelajah_bayangan

Wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana baru dan bisa datang ke Bukit Kanari, Dusun Malaka, Cencana Baru, Kecamatan Cenrana, Maros. Kamu bisa membangun tenda di sini, dan menginap. Banyak spot yang instagramable lho!

10. Rammang-rammang, Maros

instagram.com/kimung003

Rammang-rammang, sejauh ini memang cukup dikenal. Namun, pemerintah dan berbagai instansi, seperti Bank Indonesia, melakukan banyak pembaharuan di kawasan wisata ini. Beberapa spot baru di Desa Berua, yang instagramable pun hadir. Kamu akan menemukan suasana berbeda dibanding Rammang-rammang sebelumnya.

Berita Terkait