11 Mahasiswa Unhas Raih Beastudi Etos Makassar

11 Mahasiswa Unhas Raih Beastudi Etos Makassar

Terkini.id, Makassar – Rangkaian Seleksi dari Beastudi Etos diawali dengan tahap seleksi berkas dan administrasi. Di mana khusus untuk wilayah Makassar terdapat 225 pendaftar. Selanjutnya terpilih 50 pendaftar yang lanjut ke dalam seleksi tahap 2 yakni tahap wawancara.

Selepas wawancara, Manajemen Wilayah Beastudi Etos juga melakukan Home Visit untuk memverifikasi data dari calon penerima manfaat Beastudi Etos. Alhasil terpilihlah 11 orang penerima manfaat beastudi Etos Angkatan 2018.

Penerima manfaat beastudi Etos Angkatan 2018 terpilih berdasarkan latar belakang keluarga, motivasi, prestasi dan pengalaman organisasi sejak siswa.

“Harapannya ke depan, mereka mampu menjadi orang-orang yang siap berbakti membangun negeri dan aktif dalam berbagai pembinaan Beastudi Etos,” ungkap Rustam, Penanggung Jawab Seleksi Beastudi Etos Makassar.

Pada penandatangan akad dan penyambutan penerima manfaat beastudi Etos Makassar, Minggu, 23 September 2018, di Universitas Hasanuddin, dihadiri koordinator Wilayah Beastudi Etos Makassar, Irma, yang turut memberikan sambutan hangatnya kepada peserta bersama orangtua atau walinya.

“Anakku sekalian adalah orang-orang beruntung yang disiapkan menjadi pemimpin yang berkarakter dan berintegritas. Sehingga nikmatilah pembinaan di keluarga baru Beastudi Etos ini. Ke depannya kita harus memberikan manfaat yang besar untuk keluarga, lingkungan, bangsa, negara kita tentunya,” tutur Irma yang juga merupakan Dosen Universitas Hasanuddin.

Adapun mahasiswa terpilih sebagai 11 penerima manfaat beastudi Etos adalah sebagai berikut:

1. Abdul Fausi Dachri (Jurusan Agroteknologi) dari Luwu
2. Abdul Gafur (Jurusan Akuntansi) dari Barru
3. Abdul Rosyid (Jurusan Ilmu Pemerintahan) dari Bekasi
4. Adnur Cahyu Fatimah (Jurusan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan ) dari Jeneponto
5. Amran (Jurusan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan) dari Luwu
6. Andi Hasbulan (Jurusan Ilmu Kelautan) dari Bone
7. Muhammad Sultan (Jurusan Ilmu Hukum) dari Sinjai
8. Nurul Haliza Firdauziah (Jurusan Biologi) dari Bone
9. Rahbiani (Jurusan Agroteknologi) dari Luwu Timur
10. Siti Aisyah (Jurusan Statistika) dari Enrekang, dan
11. Yahya Adam (Peternakan) dari Bulukumba.

 

Citizen Reporter : Ahmad Akbar (Supervisor Beastudi Etos Makassar)

Berita Terkait
Komentar
Terkini