12 Alasan Ini Ingatkan Kita Harus Rutin Minum Air Putih

Ilustrasi Minum Air Putih
Ilustrasi Minum Air Putih

Sudah bisa dipastikan tubuh yang tidak terhidrasi cairan akan berefek pada kondisi kulit kita. Kulit akan mengalami kekeringan dan tidak lembab, tidak segar dan tidak berkilau. Selain itu kekurangan cairan akan membuat kolagen pecah, tubuh mengerut dan menimbulkan garis kerutan di kulit.

9. Mengalami Gangguan Mental

Dehidrasi akibat kekurangan cairan berefek pada kesehatan mental kita, membuat suasana hati menjadi tidak baik, mudah murung dan alami perasaan sedih dan gampang tersinggung atau menjadi rewel.

10. Melambatnya Proses Metabolisme

Menarik untuk Anda:

Kurang minum air dapat berimbas pada proses metabolisme tubuh, kadar air yang rendah membuat metabolisme melambat dan berisiko pada beberapa hal termasuk kenaikan berat badan.

Rutin mengonsumsi air putih dapat membantu menurunkan berat badan karena mengurangi rasa lapar.

11. Memacu Makan Berlebihan

Kurang minum air putih menimbulkan perasaan lapar karena rasa haus. Sering kali rasa haus bukan berarti lapar tetapi tubuh mengindikasi kita perlu makan jadi yang terjadi bukan minum air yang kita lakukan malah mengonsumsi makanan untuk mengatasi perasaan lapar yang sebenarnya adalah rasa haus.

Saat kita ingin makan dan minum air putih terlebih dulu maka yang terjadi adalah rasa lapar bisa ditekan sehingga kita tidak makan berlebihan.

12. Stroke

Kekurangan cairan dalam tubuh akibat kurang minum air putih dapat berakibat buruk kesehatan karena dehidrasi memicu terjadinya risiko stroke dan komplikasi dehidrasi mempersulit proses pemulihan stroke.

Segera minum air putih ketika kita mulai merasa tidak bertenaga dan air kencing tidak jernih, jangan menunda mengonsumsi air putih. Mengingat beragam risiko dari kekurangan cairan tubuh, maka penting sekali untuk selalu rutin minum air putih.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sirkulasi Darah Tidak Lancar dalam Tubuh, Ini yang Akan Terjadi

Rahasia Bersih-bersih Rumah Tanpa Harus Capek

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar