12 kepala desa di Barru resmi bertugas, ini pesan Suardi Saleh

Terkini.id Barru – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 12 kepala desa se-Kabupaten Barru, menandai resminya 12 kepala desa tersebut untuk bertugas di desanya masing-masing di Kabupaten Barru. Pelantikan tersebut dilakukan setelah adanya tahapan pemilihan kepala desa yang dilaksanakan pada 21 Desember 2017.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 12 kepala desa di Kabupaten Barru tersebut, dilaksanakan di Ruang Colliq Pujie, Kamis 1 Februari 2018.

Hal itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Barru tertanda Nomor 137/BPMD/PPKB/ dan PPPA/1/2018 tanggal 19 Januari 2018, tentang pengesahan dan pelantikan kepala desa terpilih pada masa periode 2018-2023.

Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh, dalam kesempatan tersebut berpesan beberapa hal kepada para penguasa wilayah di setiap desa yang ada di Kabupaten Barru tersebut.

“Kami tentunya menitipkan harapan besar bagi para kepala desa yang dilantik untuk kemudian melakukan tugas dalam setiap wilayahnya,” ungkapnya.

Baca juga:

Suardi, menuturkan, kalau jabatan kepala desa yang baru dilantik ini sendiri tentunya memiliki tugas dan amanah dalam menjalankan kepemimpinannya di setiap desa, dan tentunya sebagai aparat desa dan khususnya kepala desa maka kemudian memiliki peran yang baik bagi kemajuan daerahnya.

“Sebagai kepala desa maka memiliki tugas dan amanah dalam menjalankan jabatan tersebut, dan tentunya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut tergantung bagaimana peran para kepala desanya,”tuturnya.

Diapun menegaskan, agar para kepala desa yang terpilih ini kemudian dalam menjalankan tugas nantinya jangan ada perbedaan perilaku kepada setiap masyarakatnya, dan jangan ada perbedaan antara lawan politik tapi bagaimana mengaplikasikan visi dan misi yang selama ini telah dipaparkan kepada masyaralat.

“Sebagai kepala desa pastinya harus ada aplikasi dari janji-janji melalui visi dan misi yang telah dipaparkan kepada masyarakat selama ini, dan itu tentunya kami berharap agar tidak ada perbedaan antara pendukung dan lawan politik, karena ketika sudah terpilih. Semua sudah menjadi rakyat dan masyarakat kita yang perlu kita perhatikan,”jelasnya.

Dia juga berharap agar para kepala desa ini kemudian intens dalam memantau kondisi dan kejadian yang terjadi di wilayahnya dan pastinya tugas besar para kepala desa untuk memantau dan segera melaporkan adanya kejadian tersebut.

“Saya berharap agar para kepala desa ini aktif dalam memantau setiap kejadian yang terjadi di masyarakatnya, dan saya harap mereka harus pertama melaporkan setiap kejadian tersebut kemudian mencari solusi dari permasalahan itu,”harap mantan Kadis PU Pinrang ini.

Ini daftar Kepala desa yang dilantik, diantaranya Kades Manuba, Hasnah Sultan. Kades Madello, Arman. Kades Binuang, H. A. Hendra. Kades Siawung, Sudirman. Kades Tompo, Suhardi. Kades Garessi, Lukman, Kades Pancana, Idris. Kades lempang, Sakaruddin. Kades Libureng, H. Ikbal Basri. Kades Bacu-Bacu, Supratman. Kades Jangang-Jangang, Rahmansyah. Serta KadesĀ  Bulo-Bulo, Rahman SPd.

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar