133 Mahasiswa Polbangtan Gowa ikuti Wisuda Nasional di Kementerian Pertanian

Wisuda Nasional Polbangtan se-Indonesia

Kementerian Pertanian menyelenggarakan wisuda nasional dari 6 (enam) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) pada selasa 20 Agustus 2019 di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta.

Sebanyak 133 wisudawan Polbangtan Gowa hadir dalam wisuda nasional yang pada tahun ini terpusat di Kementerian Pertanian.
Pada acara tersebut, Menteri Pertanian diwakili Sekertaris Jendral Kementerian Pertanian memberikan graduation speech di depan 820 wisudawan diantaranya wisudawan dari Polbangtan Gowa.

Dua wisudawan terbaik Polbangtan Gowa Rismawati dari jurusan penyuluhan pertanian berkelanjutan dan Irma dari jurusan penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan dianugerahkan sebagai wisudawan terbaik dari 12 wisudawan terbaik dari 6 Polbangtan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sekertaris Jenderal Kementerian Pertanian, Dr. Momon Rusmono, MS, menegaskan dalam sambutannya bahwa Polbangtan tidak hanya mencetak penyuluh pertanian tapi juga mencetak job creator dan qualified job seeker. Hal ini dibuktikan sebanyak 16 wisudawan Polbangtan Gowa sudah diterima di perusahaan-perusahaan, seperti di PT. Best Agro Plantation sebagai asisten kebun dan PT. Bintang Sejahtera Bersama (BSB) juga sebagai asisten kebun. Kedua perusahaan tersebut bergerak di perkebunan kelapa sawit. Selebihnya 117 wisudawan dibekali dengan Program Pengembangan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) yang telah memiliki pengalaman sebagai pencipta lapangan kerja baik mejadi wirausahawan muda bidang pertanian maupun peternakan peternakan.

Dihadapan wisudawan dan tamu undangan, Dr. Momon Rusmono, MS juga menyampaikan, bahwa lulusan Polbangtan harus siap bersaing di zaman disrupsi serta terus berkreasi untuk pengembangan SDM. Hal ini bisa terwujud jika para wisudawan memiliki strategi khusus dan keahlian yang mumpuni,” imbuhnya.

Wisuda nasional ini, juga disemarakkan dengan hadirnya produk-produk unggulan dari PWMP masing-masing Polbangtan. Olahan ternak menjadi produk unggulan Polbangtan Gowa yang di pamerkan pada acara wisuda nasional. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini