14 TPS Di Kecamatan Wajo Makassar Berdekatan, Begini Kata Camatnya

Camat Wajo Makassar Aulia Arsyad
Camat Wajo Makassar Aulia Arsyad

Terkini.id, Makassar – Camat Wajo Makassar Aulia Arsyad berkomentar terkait beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berdekatan di daerahnya, khususnya TPS di Jalan Tarakang, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo.

Pada lokasi tersebut terdapat 14 TPS berdampingan dan hanya berjarak sekitar 2-3 meter. Dari hasil pantauan, Warga terlihat antre dan menunggu surat pemanggilan di TPS.

“Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan pengamanan jika nanti terjadi sesuatu yang tak diinginkan,” kata Aulia saat dimintai keterangan di Kelurahan Marimongan.

Aulia menjelaskan bahwa di daerahnya, Kecamatan Wajo, terdapat 94 TPS dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ia menilai, berdasarkan hasil pantauannya hingga pukul 09:30 Wita.

“Antusias Warga cukup tinggi, persiapannya sudah matang, suasananya rapi dan terstruktur, sudah mencapai 30 persen dari pemilih,” kata dia.

Dia berharap peserta yang terdaftar dalam DPT dapat menyalurkan suaranya sebagai warga negara.

“Mudah-mudahan sesuai target,” tutup dia.

Di tempat yang sama, Wali Kota Makassar tampak hadir memantau perkembangan TPS. Danny mengaku hanya ingin memastikan Pemilu berjalan aman dan damai.

“Kita berharap semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini