Pemilu 2019

18 Calon Senator DPD RI Daftar di KPU Sulsel

Komisioner KPU Sulsel, Fatmawati. /Nasruddin

Terkini.id — Pendaftaran Calon Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, akan ditutup hari ini, Rabu 11 Juli 2018, Pukul 23.00 WITA.

Sejauh ini sudah ada 18 bakal calon senator yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel di antaranya, Sindawa Tarang, Tamzil Linrung, Syaiful Saleh, Muh Roem.

Lily Salwapa, dr Pathillah, Muhammad Ihsan, Amil Sadiq, Nina Narlina, Rahim Sanjata, Asma, Ajiep Padindang, M Tasmin Latif, Yunus Razak, Nusrah Azis, Iqbal Parewangi, Mappaunjung dan Mustafa Irate.

Komisioner KPU Sulsel, Fatmawati mengatakan, bakal calon yang telah mendaftar dengan syarat menyetor dukungan E-KTP, akan diverifikasi oleh KPU. Menurutnya, sejumlah bakal calon masih ada yang belum memenuhi syarat 3 ribu dukungan e-KTP.

“Semua bakal calon masih diberi kesempatan untuk memperbaiki berkas selama 4 hari yaitu tanggal 21 sampai 24 Juli,” kata Fatmawati melalui sambungan telepon, Rabu 11 Juli 2018.

Setelah dilakukan perbaikan, KPU akan memverifikasi untuk mencocokkan kembali dukungan e-KTP yang disetor oleh kandidat.

“Kalau sudah sesuai dukungannya, akan diloloskan ke daftar calon sementara, jika tidak sesuai kemungkinan akan digugurkan,” ungkapnya.

Baca :12 Bacaleg Bermasalah, KPU Akan Panggil Partai Gerindra, Hanura dan Garuda

“Setelah ditetapkan calon sementara, kita akan minta masukan ke masyarakat, kalau ada masah akan dimintai klarifikasi. Tapi kalau sudah tidak ada masalah akan ditetapkan sebagai calon,” pungkasnya.