2000 Peserta Jambore IPeKB Sulawesi Disambut di Pantai Seruni Bantaeng

Jambore IPeKB
2000 Peserta Jambore IPeKB Sulawesi Disambut di Pantai Seruni Bantaeng

Terkini.id, Bantaeng – Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) tingkat Provinsi 2019. Jambore IPeKB itu merupakan yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

Jambore yang digelar oleh Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Provinsi Sulawesi Selatan tersebut akan berlangsung hingga 13 Oktober 2019.

Sebanyak kurang lebih 2000 penyuluh KB yang berasal dari seluruh daerah di Sulawesi Selatan, beserta peserta Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat disambut di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Jumat, 11 Oktober 2019.

Jambore IPeKB Sulsel 2019 akan dibuka secara resmi pada Sabtu, 12 Oktober 2019, oleh Kepala BKKBN Pusat Jasmin bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Bupati Bantaeng Ilham Azikin di Tribun Pantai Seruni.

Seluruh kontingen yang hadir melakukan Deville dengan disambut oleh Kepala DP2KB Kabupaten Luwu, Eces Nurdin.

Eces Nurdin dalam sambutannya menyampaikan, Jambore IPeKB bukanlah sebuah kegiatan seremonial, namun merupakan ajang menjalin hubungan silaturahmi bagi para Penyuluh KB.

“Momentum kegiatan ini diharapkan dapat menjalin tali persaudaraan dalam berbuat untuk memajukan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,” kata Eces Nurdin.

Menurutnya, Penyuluh KB merupakan ujung tombak terhadap program keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Kita bergerak bagaiaman kita memajukan program KB dengan berbagai aspek, sudah banyak kegiatan yang telah kita lakukan dengan pencapaian yang maksimal,” jelasnya.

Jambore KB yang mengusung tema PUP atau Pendewasaan Usia Perkawinan akan berlangsung hingga 13 Oktober 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, kegiatan penyuluhan, seminar, pentas seni, dan outbound.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK

Terkini.id, Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi