2018, Kejadian angin kencang timpa dua rumah Warga

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Barru, Nahnu

Terkini.id, Barru – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru, mencatat di awal tahun 2018 ini telah ada dua rumah warga yang rusak akibat bencana angin kencang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Barru, Nahnu, mengungkapkan, selama tahun 2018 ini sendiri sudah tercatat dua rumah yang tertimpa akibat angin kencang.

“Selama masuk tahun 2018 ini, kami mencatat sudah ada dua rumah yang terkena angin kencang ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kedua rumah ini sendiri telah dilakukan penanganan awal sebagai bentuk tindakan cepat kepada korban yang terkena bencana alam di Kabupaten Barru.

Salah satu penanganannya adalah dengan penyaluran logistik untuk digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari dan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat penerima.

Menarik untuk Anda:

“Misalnya, di rumah korban tersebut ada anak-anak maka pastinya kami berikan logistik untuk anak-anak sebagai langkah awal dan serta logistik pendukung lainnya itu dilakukan untuk tahap awalnya dulu,” kata Nahnu.

Terkait kelanjutannya, lanjut Nahnu, untuk bantuan bahan bangunan dan material rumahya yang terkena akibat musibah ini sendiri itu akan disalurkan nantinya, dan sekarang ini semua kekuarga yang terkena musibah tersebut sudah kami lakukan pendataan.

“Bahan bangunan untuk perbaikan dan penghentian kondisi rumahnya yang rusak itu akan disalurkan setelah selesainya semua tahapan administrasi dan biasanya diserahkan secara serentak, namun kami sudah kantongi semua data para korban ini sendiri,” pungkasnya.

Nahnu, mengaku, kalau untuk jenis bahan bantuan yang akan disalurkan kepada setiap korban bencana alam ini akan disesuaikan dengan musibah yang menimpanya.

“Untuk musibah Kebakaran itu pastinya lain juga musibah banjir dan angin kencang juga lain, jadi kita sesuaikan saja dengan musibah yang menimpanya,” terang dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar