24 mahasiswa Polbangtan Gowa resmi ditarik dari wilayah perbatasan Malaysia

Mahasiswa Polbangtan Gowa resmi ditarik dari wilayah Perbatasan.

Penarikan mahasiswa pada kegiatan pendampingan dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) II Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas telah dilakukan. Bertempat di Kantor BPP Kecamatan Paloh, mahasiswa dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, SH., MH (08/08).

Acara pelepasan mahasiswa juga dihadiri Camat Paloh Drs. suhaimi, Kepala BPP Kec. Paloh, Kapolsek Kec. Paloh, Kepala Desa se Kecamatan Paloh, dan ketua kelompok tani Kec. Paloh. Sebanyak 24 Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini didampingi oleh dosen dan panitia kegiatan dari Polbangtan Gowa.

Wakil Bupati Sambas dalam sambutannya mengatakan bahwa bidang pertanian merupakan salah satu sektor penting yang harus di dorong untuk terus berkembang dan menjadi sektor unggulan di wilayah perbatasan. Dalam hal ini Kementerian pertanian sangat berkonstribusi pada daerah kami, terkhusus Polbangtan Gowa diharapkan terus ikut berpartisipasi untuk mendorong perkembangan sektor pertanian di wilayah Sambas melalui penerapan ilmu dan pengetahuan serta teknologi yang modern di bidang pertanian. Di akhir sambutannya berucap jika ada pertemuan berarti ada perpisahan tapi jangan sedih kalau lain waktu ada kesempatan kita ketemu lagi di Sambas, pungkasnya.

Ir. Faisal Hamzah, MP mewakili dosen dan panitia Polbangtan Gowa, berujar bahwa kegiatan pendampingan dan PKL di wilayah perbatasan adalah program Kementerian Pertanian yang dilaksanakan di Kalimantan Barat, Polbangtan Gowa mendapat wilayah kerja pendampingan dan PKL II di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Kegiatan ini merupakan tahun ke 2 dan diharapkan dapat membantu sektor pertanian di wilayah perbatasan khususnya Kecamatan Paloh. Pada kesempatan ini pula, Ir. Faisal Hamzah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintah yang ada di Kabupaten Sambas khususnya di Kecamatan Paloh dengan diterimanya mahasiswa Polbangtan Gowa untuk belajar bersama masyarakat tani didaerah Sambas. Permohonan maaf juga disampaikan jika sekiranya ada hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat Sambas, dengan kehadiran mahasiswa Polbangtan Gowa selama kurang lebih 2 bulan,” tutupnya. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Mahasiswa FKG Unhas Angkatan 2019 Gelar Bina Akrab di Pantai Bira

Workshop Graphic Design for Business sukses dilaksanakan ECDC STIE TDN

UMMA Bekali Mahasiswanya Sebelum ke Lokasi Pengabdian

HMPWK Unibos Makassar Sukses Gelar Wicara Keilmuan Planologi

Bahas Komunikasi Politik di Era Digital, Pascasarjana Unifa Gelar Seminar Publik

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UNIFA Bagikan Sedotan Bambu ke Pelanggan Kopi Presiden

Rakor YESS di Sulawesi Selatan, komitmen lahirkan milenial muda sesuai arah kebijakan Mentan SYL

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Apresiasi Taufan Pawe Kembangkan SDM ASN

Dr. Syaifuddin: untuk pertanian maju, mandiri dan modern, kami akan “all out”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar