26 Bacaleg NasDem Palopo resmi ditetapkan

Plt Ketua NasDem Palopo, M Rajab

Terkini.id — Partai NasDem partai paling siap dalam berbagai perhelatan politik nasional semakin nyata. Ini terlihat dari persiapan demi persiapan yang dilakukan Nasdem terutama menuju Pemilu Legislatif 2019.

Di Kota Palopo, DPD NasDem setempat sudah melakukan ancang-ancang jauh-jauh hari sebelumnya.

Teranyar, partai besutan Surya Paloh itu kini sudah menyiapkan 26 nama yang masuk dalam daftar Bacaleg atau Bakal Calon Legislatif 2019.

Keputusan DPD NasDem Palopo diambil setelah melalui proses panjang seleksi nama-nama yang bakal duduk di kursi wakil rakyat DPRD Kota Palopo itu.

Lewat rapat internal di hadapan seluruh Bacaleg yang diundang hadir, akhirnya ditetapkan 26 nama-nama yang nantinya masih akan berproses sesuai tahapan dari penyelenggara Pileg. Rapat ini digelar di kediaman pribadi Sekretaris DPD NasDem Palopo, Abd Rauf Rahim di kawasan Banawa, Wara Selatan Palopo, Minggu 6 Mei 2018.

Plt Ketua DPD NasDem Palopo M Rajab menyebut, ke 26 nama ini sudah ia kantongi berdasarkan hasil Rapat Bappilu DPD Nasdem.

“Kami sudah kantongi 26 nama, namun masih ada waktu untuk mengoreksi bilamana diperlukan, kami tak ingin terburu-buru mengumumkan, yang jelas komitmen NasDem sudah jelas tanpa mahar,” ucap M Rajab.

Senada, Rusdin Said selaku Ketua Bappilu NasDem Palopo menyebut latar belakang ke 26 nama-nama ini adalah pengusaha, mantan birokrat, akademisi, politisi dan aktivis.

“Rapat sore ini untuk konsolidasi terhadap Bacaleg, kami ingin mereka sejak dini mempersiapkan dirinya selaku pihak yang bakal mendapat tiket gratis untuk berada dalam kapal besar NasDem,” jelas Rusdin.

Sementara itu Abd Rauf Rahim menyebut, semua unsur sudah terwakili dalam susunan Bacaleg ini.

“Semua unsur sangat lengkap, termasuk keterwakilan perempuan 30%, dari 26 nama dirincikan lagi untuk Dapil 1 sebanyak 8 nama, untuk Dapil 2 ada 10 nama dan Dapil 3 ada 8 nama, ini sudah mencapai target 100% bahkan lebih,” terang Rauf.

Rencananya, 26 nama-nama ini akan didorong ke DPW NasDem Sulsel untuk disahkan kemudian diumumkan secara resmi oleh partai NasDem.

Diantara 26 nama tersebut, terdapat dua incumbent legislator NasDem Palopo yang dipastikan bakal ikut bertarung kembali, yakni Abd Rauf Rahim sendiri dan Hasriani.

Berita Terkait
Komentar
Terkini