Yuk, wisata camping di Bukit Agro Tabarano

Di Bukit Agro Tabarano, pengunjung dapat memilih sensasi berlibur khususnya melakukan camping dengan kapasitas areal tampung untuk tenda 5 hingga 10 tenda. Tak hanya itu, di sekitarnya terdapat villa yang dilengkapi 3 kamar dapat menjadi pilihan jika tak ingin tidur di tenda.

TERKINI.id, LUWU TIMUR – Wisata camping di Bukit Agro Tabarano. Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat di lokasi wisata alam yang menyejukkan tentunya memberikan sensasi berbeda. Apalagi, jika di areal wisata tersebut menyajikan sejumlah spot terbaik salah satunya untuk camping.

Untuk menikmati pengalaman berwisata sekaligus camping, Anda kini tak perlu jauh-jauh meninggalkan Sulsel untuk mencari tempat yang pas. Sebab, di kabupaten paling ujung di propinsi ini terdapat satu lokasi tepat yang dapat menjadi pilihan.

Bukit Agro Tabarano berlokasi di kecamatan Wasuponda, Desa Tabarano, kabupaten Luwu Timur. Untuk mengakses lokasi wisata agro dan alam ini bukan hal sulit, karena letaknya berada dekat dari jalan poros Wasuponda dan Sulawesi Tengah.
Di Bukit Agro Tabarano, pengunjung dapat merasakan sensasi camping dengan kapasitas areal tampung untuk tenda 5 hingga 10 tenda. Tak hanya itu, di sekitarnya terdapat villa yang dilengkapi 3 kamar dapat menjadi pilihan jika tak ingin tidur di tenda.

Untuk berkeliling, pengunjung dimanjakan dengan hadirnya lahan penanaman sayur mayur organik yang sedang dikembangkan, seperti sayuran selada, kacang panjang, tomat dan lainnya. Selain itu, pilihan aneka bunga-bunga dapat menjadi lokasi spot terbaik untuk sekadar ber-swafoto. Jika musim panen, pengunjung dapat memetik sayuran untuk dikonsumsi.

Yang paling penting suasana sejuk dihadirkan di kawasan ini, utamanya di pagi dan malam hari. Menjelang tengah malam, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan embun turun yang menutupi sekitar pegunungan yang ada di kawasan tersebut.

Spot foto pemandangan gunung dapat dengan bebas diperoleh, karena areal ini berada diketinggian dan dikeliling pemandangan alam pegunungan indah.

Sementara itu, bagi yang memiliki kegiatan bersama rekan kerja dapat memanfaatkan fasilitas pertemuan berkapasitas 15 hingga 20 orang.

Dari kebutuhan fasilitas lainnya, Bukit Agro Tabarano sangat cocok dijadikan areal outbound pula. Alasannya, di sekitar lokasi tersebut merupakan salah satu jalur untuk para penggemar mobil off-road dan balapan sepeda down hill.

Untuk mengakses lokasi wisata ini, Anda dapat menempuh jalur darat dengan jarak tempuh 599 km, dan jalur udara selama 1 jam perjalanan dari Makassar melalui Bandara Sorowako.

Berita Terkait
Komentar
Terkini