3 cara simpel turunkan berat badan 10 kg dalam sebulan

feminist.us

Terkini.id, Makassar – Berat badan seseorang harus ideal untuk bisa hidup sehat. Berat badan tidak melewati batas maksimum, dan tidak juga terlalu rendah.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat:

1. Makan tomat, timun dan selada secara rutin.

Dengan memakan tomat, timun, dan selada 3 kali sehari selama sebulan, maka badan anda akan lebih mudah untuk dibentuk. Usus-usus anda akan dibersihkan dari lemak-lemak yang menempel sehingga perut anda akan semakin mengecil.

Selain itu, anda juga harus menyertakan karbohidrat yang tidak mengemukkan seperti telur, dada ayam atau ikan. Namun semua karbohidrat tersebut tidak boleh digoreng. Alasannya adalah ketika suatu makanan digoreng, maka dapat menyebabkan:

Kanker usus besar. Minyak yang tersimpan dalam makanan setelah digoreng dapat memicu tumbuhnya asam empedu sehingga mengakibatkan iritasi usus.Beberapa penyakit lain bisa ditimbulkan karena makanan digoreng.

Penyakit jantung. Makanan yang digoreng akan menyimpan banyak minyak yang mengandung kolestrol. Kolestrol tersebut dapat mengakibatkan penyakit jantung.

Stroke. Selain penyakit jantung, kolestrol juga dapat menyebabkan stroke.

2. Olahraga setiap hari

Sudah terbukti bahwa dengan meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari dapat menurunkan berat badan. Namun banyak orang yang bingung sebaiknya itu olahraga yang bagaimana. Menurut thefamousfitnessplan.com, olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah kardio.

Apa itu kardio? Kardio itu berasal dari kata Kardiovascular, dan istilah ini berhubungan dengan 2 hal yaitu jantung dan pembuluh darah.

Mengapa berhubungan? Karena ketika kita lari maka jantung kita akan berdetak lebih kencang sehingga memompa darah lebih baik ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Bisa dirasakan efek dari kardiovascular dari denyut nadi tangan.

Fungsi  dari kardio adalah membakar lemak saat kita berolahraga jadi misalnya kita jogging selama 30 menit itu membakar 400 kalori.

Hampir semua olahraga umum itu termasuk olahraga kardio misalnya renang, sepeda, sepakbola, basket, tennis, bulu tangkis, pingpong, dan sebagainya.

3. Hindari snack

Makanan ringan maupun makanan cepat saji kebanyakan mengandung jumlah kalori yang berlebihan.

Selain itu, snack juga mengandung banyak zat adiktif pada makanan seperti pengawet, pewarna buatan, pemanis buatan, karbohidrat, minyak trans, garam maupun sodium.

Dari berbagai komponen tersebut, tidak ada yang berdampak positif atau memberikan gizi pada tubuh, melainkan hanya meninggalkan efek negatif pada kesehatan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini