3 kasus bullying mengerikan di Indonesia, satu di Pinrang

Survei Kementerian Sosial menunjukkan 84 persen anak usia 12-17 tahun pernah menjadi korban perundungan atau bullying / IST

Terkini.id – Survei Kementerian Sosial menunjukkan 84 persen anak usia 12-17 tahun pernah menjadi korban perundungan atau bullying.

Beberapa kasus bullying yang terjadi tidak lama ini sempat membuat masyarakat Indonesia geram. Karena dilakukan secara sadis. Videonya juga viral di media sosial.

Berikut kasus perundungan yang dianggap tragis, pernah terjadi di Indonesia :

1. Kasus Bullying Siswa SDN Longkewang, Sukabumi

Selasa 08 Agustus 2017. Seorang siswa berinisial SR, meninggal dunia setelah bertengkar dengan seorang temannya di sekolah.

Menarik untuk Anda:

Korban tidak hanya dipukul, tapi telinga korban pun disumbat menggunakan keripik dan disiram dengan air.

Foto korban yang beralaskan tikar masih mengenakan baju seragam sekolah beredar di media sosial.

2. Kasus bullying siswi SMAN 3 Setiabudi, Jakarta Selatan
Beberapa pelajar kelas X menjadi korban bullying yang dilakukan pelajar kelas XII. Diketahui pelaku berjumlah enam orang. Terjadi pada 03 Mei 2016.

Kejadian yang berawal dari kabar yang didengar oleh para senior, bahwa beberapa adik kelasnya pergi ke sebuah kafe dan menonton penampilan DJ. Menurut siswa senior, adik kelas mereka masih belum pantas menyaksikan aksi tersebut.

Dalam aksinya, kepala para korban dijadikan sebagai asbak rokok dan ditumpahi minuman. Vidionya viral di media sosial. Tidak hanya itu, pelaku juga menyuruh korban merokok sambil mengenakan bra di luar baju seragam.

Sekolah mengambil tindakan tegas. Semua pelaku dikeluarkan dari sekolah.

3. Kasus bullying remaja putri di Pinrang, Sulawesi Selatan
Kasus ini terjadi di SMPN 5 Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Korban berinisial RS dianiaya oleh 4 orang wanita.

Korban dipukuli, ditendang, dan ditampar pelaku secara bergantian. Satu pelaku merekam kekerasan itu menggunakan kamera handphone.

Kerudung korban dilepas dan dibuang. Salah satu pelaku menjambak rambut korban hingga terbanting. Tidak hanya itu, pelaku yang mengenakan kerudung ini bersama dua orang temannya membuka paksa baju korban.

Video kasus ini juga viral di media sosial. Para pelaku tersebut terancam dijerat pidana. Pasal 170 KUHP ayat 1 tentang pengeroyokan dan UU ITE.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Astra Motor Makassar Bagi Sembako untuk Warga Kecamatan Kendari

Cara Unik Dokter di Makassar Cukur Rambut di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar