3 Makanan Ini Sangat Ampuh Cegah Sariawan

Sariawan
Ilustrasi sariawan. (foto: hellosehat.com)

Terkini.id – Walaupun nyawa tidak terancam, tapi Sariawan ini sangatlah mengganggu. Dan jika dialami oleh usia muda, itu mengakibatkan nafsu makan mereka menurun.

Karena tidakseimbangan atau kekurangan nutrisi dalam tubuh, mengakibatkan sariawan. Untuk mencegah Sariawan kamu bisa memberikan beberapa makanan ini.

Dilansir terkini.id dari Liputan6, berikut beberapa buah dan sayuran yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya sariawan.

1. Prasley

Cegah Sariawan
Prasley. (foto: portalsayur.com)

Sayuran yang jarang diperhatikan ini sesungguhnya sangat bermanfaat dan bukan hanya sekedar digunakan untuk hiasan di atas makanan. Prasley kaya dengan nutrisi penting dan bisa mengobati berbagai masalah kesehatan.

Baca juga:

Prasley juga mengandung Zat Besi dan folat yang bisa menjadi nutrisi pencegah sariawan. Selain itu, Prasley juga menguntungkan bagi kesehatan mulut dan membuat napas lebih sangat segar.

2. Salmon

Cegah Sariawan
Salmon. (foto: seriuouseats.com)

Bila anak selalu terkena sariawan, kamu bisa mencoba memberikannya lebih banyak salmon lagi. Sekitar (200 gr) setengah porsi filet salmon mengandung begitu banyak Vitamin B12.

3. Bayam

Cegah Sariawan
Bayam. (foto: inagro.co.id)

Memang benar ternyata kata popeya, selalu memakan bayam bisa membuat agar kita lebih sehat. Di dalam Bayam mengandung profil nutrisi yang menjadikannya makanan yang sangat lezat dan sangat penting, Apalagi yang selalu terkena sariawan.

Bayam sangat baik untuk sumber folat dan Zat besi. Menggunakan bayam untuk mengoptimalkan pencegahan sariawan, dalam menu bayam anak cobalah masukan Vitamin C ke dalamnya. Di dalam bayam ada jenis zat besi yang membutuhkan Vitamin C untuk sarapan yang lebih baik.

Citizen Reporter : Sarul (Siswa SMK 1 Nunukan Kalimantan Utara)

Komentar

Rekomendasi

Ini Modal Utama Lawan Corona Menurut Ahli

Tips Menu Sahur Sehat di Tengah Pandemi Ala Pakar Ilmu Gizi

Makanan untuk Pasien Covid-19: Asupan Protein dan Energi Lebih Tinggi

Di Tengah Pandemi Covid-19, Ahli Gizi Anjurkan Konsumsi Ikan ini

Mau Konsultasi Langsung Soal Kesehatan Jiwa di Tengah Pandemi, Hubungi No Ini!

Jaga Kesehatan Jiwa Saat Pandemi Covid-19? Psikiater Anjurkan ini

Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19

Begini Cara Pebalap Astra Honda Jaga Kebugaran Saat Pandemi dan Ramadan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar