3 Pemain Ini Jadi Alternatif Bek Tengah Terbaik untuk Real Madrid

Toby Alderweireld

Terkini.id – Bisa dikatakan musim ini merupakan start terburuk bagi Real Madrid. Sebab klub yang tiga kali menjuarai Liga Champion itu saat ini berada di urutan keenam di La Liga Spanyol. Dan terpaut enam poin dari pimpinan klasemen Sevilla bahkan baru saja menelan kekalahan dari Eibar.

Tim asuhan Santiago Solari itu sudah kebobolan 19 gol dalam 13 pertandingan La Liga. Sebagian besar kesulitan Los Blancos terjadi karena rapuhnya barisan pertahanan mereka.

Sergio Ramos terlihat mulai menurun seiring bertambahnya usia dan Raphael Varane dan Nacho Fernandez belum menampilkan permainan terbaiknya. Los Blancos membutuhkan bek tengah baru untuk mengatasi masalah di lini belakang dan mereka bisa mendapatkannya di bursa transfer Januari.

Berikut ini tiga bek tengah yang bisa didatangkan Real Madrid pada bursa transfer Januari seperti dilansir terkini.id dari BolaSport.

1. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld adalah salah satu bek tengah terbaik di Premier League saat ini. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Los Blancos.

Baca :Gantikan Trio BBC, Real Madrid Incar 3 Pemain Bintang Ini

Pemain internasional Belgia itu bergabung dengan Tottenham dari Atl├ętico Madrid pada 2015 dan menjadi andalan di lini belakang Spurs sejak saat itu. Pemain berusia 29 tahun itu sudah memainkan 94 pertandingan untuk Spurs dan mencetak 5 gol.

Kontrak pemain internasional Belgia itu akan berakhir pada musim panas 2019. Ada laporan bahwa dia saat ini menolak untuk memperpanjang kontraknya.

Jika mereka tidak bisa mencapai kata sepakat, kemungkinan Tottenham bisa menjualnya pada bursa transfer Januari atau melepasnya pergi secara gratis pada akhir musim.

2. Kalidou Koulibaly

Pemain internasional Senegal itu saat ini merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Kemampuan Koulibaly sudah meningkat secara signifikan selama waktunya di Serie A bersama Napoli.

Pemain berusia 27 tahun itu telah memainkan 135 pertandingan untuk Napoli dengan mencetak 8 gol. Dia masuk dalam Tim Terbaik Serie A pada 2015-16 dan 2016-17 setelah menunjukkan performa yang bagus.

Namun, Koulibaly belum lama ini menandatangani kontrak baru dengan klub Italia, dan Los Blancos harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendatangkan sang pemain. Dia juga dikaitkan dengan Barcelona sehingga situasinya menjadi lebih sulit bagi Real Madrid.

Baca :Real Madrid Keok 0-1 di Markas Deportivo Alaves

3. Virgil van Dijk

Kapten Belanda, Virgil van Dijk, adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia mampu mengubah pertahanan Liverpool yang rapuh menjadi salah satu yang terbaik di liga sejak pindah dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018.

Liverpool hanya kebobolan lima gol di Premier League, yang merupakan rekor pertahanan kedua terbaik di divisi teratas Inggris musim ini. Dia membuat lini belakang The Reds lebih stabil dan punya jiwa kepemimpinan.

Liverpool memecahkan rekor tranfer klub sebesar 75 juta pounds untuk merekrut Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Los Blancos harus mengeluarkan dana lebih dari itu agar bisa mendatangkannya dari Anfield.