30 Tim Ikuti Kompetisi Makassar Juarayya Hackathon Festival 2018

Makassar Juarayya Hackathon Festival dilaksanakan di gedung Makassar Digital Valley

Terkini.id, Makassar – Sagoo Festivity kembali digelar di tahun 2018. Tahun ini merupakan tahun keempat sejak pertama kali digelar di tahun 2015.

Sagoo Festivity kali ini merupakan rangkaian dari beberapa event dengan mengusung tema “startup your idea”, salah satunya Makassar Juarayya Hackathon Festival.

Makassar Juarayya Hackathon Festival adalah sebuah kompetisi dari rangkaian acara Sagoo Festivity 2018 yang diselenggarakan oleh Sagoo Community.

Hackathon sendiri merupakan sebuah kompetisi di mana peserta diharapkan dapat memecahkan suatu masalah yang ada di kehidupan sehari-hari melalui terobosan baru melalui dunia IT dalam kompetisi membuat aplikasi atau program dalam waktu 24 jam.

Kegiatan ini juga didukung oleh Indigo Creative Nation untuk mengajak para developer untuk berinovasi dan menyelesaikan permasalahan dengan tema “Supervisory Intelligence”.

Baca juga:

Makassar Juarayya Hackathon Festival ini dilaksanakan di gedung Makassar Digital Valley, Jalan AP Pettarani pada Sabtu-Minggu, 15-16 September 2018.

Kompetisi ini membuka pendaftaran selama 2 minggu sejak tanggal 29 Agustus-13 September 2018. Tercatat sudah 30 tim yang terdaftar dalam kompetisi ini.

Peserta yang mendaftar berasal dari mahasiswa, developer kota Makassar serta dari luar kota Makassar seperti kota Semarang dan Bandung.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendorong tumbuhnya ekosistem digitalpreneur di Indonesia, khususnya di kota Makassar.

Selain Makassar Juarayya Hackathon, masih terdapat dua event yang merupakan rangkaian Sagoo Festivity 2018, yaitu KTI HackIdea dan Seminar Nasional.

KTI HackIdea akan diselenggarakan mulai 12 September 2018 hingga 20 Oktober 2018 mendatang, dan puncak acaranya, Seminar Nasional, pada tanggal 25 Oktober 2018 mendatang.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Makassar Beri Stimulus Percepatan Ekonomi bagi Pengusaha

Perkumpulan Kontraktor Listrik Protes Keras Addendum Kontrak PLN Sulselrabar

Yusran Akui Makassar Belum Penuhi Kriteria Terapkan New Normal

Ajak Masyarakat Donor Darah, PMI Makassar: Kami Sudah Jalankan Protokol Kesehatan

KPK Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Yusran Selamatkan Aset Negara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar