Polres Bantaeng siagakan pasukan pengamanan jelang Idul Fitri

Polres Bantaeng menggelar apel pasukan Operasi Ramadniya 2017 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H pada Senin, 19 Juni 2017./ DIVA

TERKINI.id, BANTAENG – Polres Bantaeng menggelar apel pasukan Operasi Ramadniya 2017 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H pada Senin, 19 Juni 2017.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Apel gelar pasukan kita tingakatkan sinergi polri dengan instansi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1438 H”.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan S.ik di kantor Mapolres Bantaeng di jalan Sungai Bialo Kabupaten Bantaeng.

Diikuti oleh jajaran Kepolisian, TNI, Dinas perhubungan, dan Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) serta organisasi masyarakat.

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 yang juga dihadiri Wakil Bupati Kab.Bantaeng H.Muhammad Yasin.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan menyebutkan target operasi Ramadniya 2017 yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik, termonitor dan terdatanya semua kejadian dengan tepat, cermat dan akurat, sehingga dapat dijadikan panduan demi perbaikan di masa yang datang.

Adip menyebutkan giat operasi terpusat berlangsung selama 16 hari. Pos-pos pengamanan (Pospam) pun disiagakan untuk mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan.

Baca :Satpol PP Makassar sudah amankan 10 ribu botol miras

“Pada operasi ini kita membuat 1 (satu) pos Pengamanan dan 2 (dua) pos Pelayanan , yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat yang disebar dibeberapa titik, Adapun tempat-tempat yang kita bangun pos pengamanan adalah hasil dari evaluasi dan pengkajian kita yang cukup menimbulkan kerawanan,” ucap Kapolres Bantaeng Adip Rojikan.

Adip melanjutkan, Pospam nantinya akan didirikan di Pasar Sentral Bantaeng , dan pos Pelayanan ditempatkan di Perlintasan Jalur Mudik .

“Pengamanan terdiri dari beberapa instansi dari jajaran kepolisian, TNI, satpol PP, dishub, kemudian ada dari komunitas masyarakat, kesehatan, pemadam kebakaran” jelasnya.

Adip menyebutkan selain Pasar Sentral dan jalur mudik, Pospam juga akan ditempatkan pada objek wisata.

“Karena pada saat setelah hari raya idul fitri masyarakat akan ramai ramai ke objek wisata bersama keluarga,” tutup Adip.