Sambut Hut Bhayangkara ke-71 Polda Sulsel gelar operasi bibir sumbing

Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ibu Inneke Guntur La Upe dan para pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel didampingi Kabid Dokkes/ Herman Kambun

TERKINI.id MAKASSAR – Bukti nyata kepedulian Polda Sulsel terhadap sesama yang kurang mampu dan keterbatasan biaya rumah sakit. Polda Sulsel menggelar bhakti sosial berupa operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Bhayangkara Makassa, Jumat 7 Juli

Operasi gratis tersebut dilaksanakan selama 2 hari bekerjasama dengan Yayasan Smile Train.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr.Aris Budiyanto, mengatakan, turut hadir menyaksikan yaitu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ibu Inneke Guntur La Upe dan para pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel didampingi Kabid Dokkes.

Mereka turun langsung menyaksikan kegiatan Bhakti sosial operasi celah bibir dan langit-langit tersebut, yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 tahun 2017 dan hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017

”Kegiatan ini sendiri sudah sering dilaksanakan Rumkit Bhayangkara, cuma kali ini dalam rangkaian memperingati hari HKBG ke 65 tahun 2017 dan Bhayangkara ke- 71 tahun 2017, dan bekerjasama dengan Yayasan Smile Train, diharapkan dengan di adakannya kegiatan ini masyarakat Sulsel dapat terbantu,” Tutur Karumkit Bhayangkara, Kombes Pol dr.Aris.

Karumkit Kombes Pol dr.Aris, menuturkan, para pasien tetap akan menjalani perawatan di RS tersebut sampai dinyatakan sembuh. Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel juga memberikan tali asih kepada para pasien bibir sumbing.

Selain itu, Country Manager Smile Train dr. Desy mengatakan, bahwa Smile Train telah lama bekerjasama dengan Rumkit Bhayangkara Makassar dalam menggelar Operasi gratis Bibir Sumbing Gratis.

“Sudah 500 orang kami sudah operasi di rumah sakit ini,” ungkap dr.Desy.

Bhakti sosial ini sendiri diperuntukan untuk umum yang diikuti peserta sebanyak 46 orang, peserta ini sendiri dari seluruh wilayah Propinsi Sulsel yang telah mendaftar sebelumnypa, bahakan ada peserta dari Moutong Parigi Sulawesi Tengah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini