33 Finalis Adu Bakat di Grand Final Taurongka dan Taulolona Gowa 2018

Puluhan pemuda pemudi Kabupaten Gowa tampil mempesona dalam balutan pakaian adat Makassar pada Malam Grand Final Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Rabu 7 November 2018 malam.

Terkini.id, Gowa – Sebanyak 33 orang pemuda pemudi Kabupaten Gowa tampil mempesona dalam balutan pakaian adat Makassar pada Malam Grand Final Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Rabu 7 November 2018 malam.

Ketua Panitia, Muchlis Muliadi menjelaskan, pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 ini mengusung tema “Muda, Beda dan Berbudaya” merupakan ajang pencarian bakat pemuda pemudi terbaik Kabupaten Gowa yang akan mempromosikan budaya dan pariwisata Gowa.

“Dari 58 orang finalis yang telah mengikuti seleksi tertulis, bakat, FGD dan interview, kami mendapatkan finalis berkualis sebanyak 33 finalis yang akan menampilkan kemampuannya pada malam ini,” kata Taurungka Intelegensia Gowa 2015 ini.

Ia berharap agar para Taurungka dan Taulolo Gowa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dapat saling bersinergi mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Gowa.

“Kami berharap agar pemilihan ini akan menjadi bahan kita bisa lebih memperkenalkan budaya dan pariwisata kepada masyarakat di ajang nasional maupun internasional,” jelas Muchlis.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis hadir membuka  malam grand final tersebut mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa yang semakin melengkapi Kabupaten Gowa yang baru-baru ini dikukuhkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dengan predikat tertinggi yakni Kategori Utama.

“Kabupaten Gowa dikukuhkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda berarti Gowa bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Indnesia dianggap semua infrastruktur, pemerintah dan organisasi kepemudaan dapat bekerja dan bersinergi dengan baik,” jelasnya.

Muchlis juga menitip pesan kepada para finalis agar dapat menjadi contoh dan teladan bagi para pemuda di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

“Kami berharap para Taurungka dan Taulolo Gowa ini nantinya bisa membanggakan Kabupaten Gowa denga menjadi contoh dan teladan bagi pemuda-pemudi lainnya serta mampu menjadi Duta Wisata Kabupaten Gowa yang mempromosikan budaya dan pariwisata di nasional maupun internasional,”pesan Muchlis.

Turut hadir sebagai tim juri yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Kepala Bagian  Humas dn Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, Pimpinan Sanggar Syekh Yusuf, Abdul Rahman Gatang, Taurungka Gowa 2016 dan Presenter TV Nasional, Muhammad Gibran dan Taulolo Gowa 2015, Hasriani Ayu Lestari.

Komentar

Rekomendasi

Ajakan Kajati Sulsel untuk Kepala Desa di Gowa

Kajati Sulsel Puji Capaian Pemkab Gowa dalam Pengelolaan Dana Desa

Pelihara Kamtibmas, Polres Gowa Sabhara Lakukan Patroli Mobile

Pemkab Gowa-KPPN Makassar dan KPP Pratama Bantaeng Teken Berita Acara Rekonsiliasi

4 Tahun Pemerintahan Adnan-Kio, Kepuasan Masyarakat Fantastis

Zikir dan Doa Warnai Perayaan 4 Tahun Kepempinan Adnan-Kio di Gowa

Wah, Gegara Bibit Vatier Bupati Gowa Dapat Penghargaan LEPRID

Pasangan Adnan-Kio Resmi Kantongi Rekomendasi PPP

Pilkada Gowa 2020, Adnan Purichta Ichsan Kantongi Rekomendasi PKB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar