Setelah Presiden, Menteri Johana Yambise juga nikmati jalan- jalan di Makassar

Menteri Johana Yambise bersama Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo saat bersantai di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat malam, 14 Juli 2017.

TERKINI.id, MAKASSAR – Setelah Presiden RI Joko Widodo hadir di Makassar pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-70 beberapa waktu lalu, tanpa banyak diketahui masyarakat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Johana Yembise juga mengunjungi Kota Daeng.

Di Makassar, menteri yang biasa disapa Mama Yo itu sempat berkeliling Pantai Losari bersama Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo, pada Jumat, 14 Juli 2017. Kedatangan Mama Yo tersebut luput dari kawalan media.

“Beliau tiba dari Tana Toraja setelah lakukan kunjungan kerja disana, Mama Yo pun menyempatkan diri singgah di Makassar dan jalan-jalan di Anjungan Pantai Losari, beliau suka sekali dengan pantai,” kata Tenri, Sabtu (15/7).

Ia menceritakan, jika Menteri PPPA itu berjalan kaki mengelilingi anjungan sepanjang 1,3 kilometer itu sambil sesekali berswafoto bersama warga yang tersadar akan keberadaannya.

Jalan-jalan malam itu, kata Tenri, diakhiri dengan bernyanyi bersama di Hotel Pantai Gapura.

Keesokan paginya, Sabtu pagi (15/7) Mama Yo yang masih bersama Tenri A Palallo itu sarapan palubasa di Jalan Serigala. Kali ikut didampingi  oleh Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga istri dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Kita sarapan dulu bersama Bu Indira sebelum Mama Yo berangkat kembali ke Jakarta pada pukul 11 siang tadi,” kata Tenri.

Saat sarapan, lanjut Tenri, Johanna sempat berbincang santai soal rasa simpatiknya pada PKK Kota Makassar dan Wali Kota Makassar yang disebutnya sangat berkontribusi dalam pengembangan Kota Makassar untuk menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Pasalnya, setelah 12 tahun berjuang, di bawah kepemimpinan Danny Pomanto, Makassar akhirnya bisa meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan 13 tahun untuk KLA.