36 Masyarakat Ikuti Pelatihan Usaha di Pemkot Parepare

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Balai Latihan Kerja (BLK) membuka pelatihan keterampilan berbasis kompetensi bagi masyarakat.

Pelatihan yang akan dimulai 8 September hingga 19 Oktober 2018 mendatang, menyiapkan 36 paket keterampilan kompetensi di berbagai bidang.

Kepala BLK Parepare, Andi Pangerang Baso menjelaskan, 36 paket tersebut terdiri dari 27 paket kompetensi yang bersumber dari APBN, sedangkan 9 paket berasal dari APBD.

“Keterampilan yang dibuka, seperti paket kecantikan, tekhnik hp seluler, teknik pendingin AC spliit, las smaw, instalasi listrik, kursus menjahit, perbengkelan sepeda motor, design grafis, operasi komputer, tata rias, dan meubeler,” urai Andi Pangerang Baso.

Sementara Kepala BLK Makassar, Herman yang hadir dalam pembukaan keterampilan kerja yang berlangsung Jumat, 7 September mengatakan, jika anggaran tahun depan mencukupi, maka paket keterampilan di Parepare akan ditambahkan hingga 40 paket.

Menarik untuk Anda:

“Kami akan tambahkan paketnya jika dana mencukupi. Bayangkan saja, satu paket itu ada 16 peserta, jadi kalau ditambahkan pasti akan lebih banyak mencover peserta,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Direktur PDAM dan Kadis Kominfo Parepare Dilantik Jadi Pengurus BPH Umpar

Yayasan BaKTI, MAMPU dan YLP2EMApresiasi Komitmen Pemkot Parepare Implementasikan SDGs

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar