Hebat, pemuda ini uji nyali di rumah mistis di Gowa

Muhammad Syaiful, seorang warga yang merasa penasaran dengan rumah yang konon katanya berpenghuni makhluk halus. Syaiful mendatangi rumah tersebut pada Minggu, (6/8/2017) (ft : istimewa)
TERKINI.id, GOWA – Rumah yang dianggap sebagian orang sebagai rumah misterius ini sudah tak asing lagi di telinga warga yang berada di jalan M. Yusuf Bauty, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
 
Saat ini lagi heboh dibicarakan warga, baik di dunia maya ataupun di dunia nyata. Banyak warga sekitar membenarkan kalau rumah kosong tak berpenghuni tersebut terdapat banyak cerita mistik tentang keberadaan makhluk halus (jin) dalam rumahnegeri berpagar kuning tersebut. 
Sejak diberitakan di beberapa media soal rumah berpenghuni makhluk halus ini, ternyata ada masyarakat yang sengaja mendatangi rumah tersebut untuk meyakinkan dirinya apakah rumah tersebut berpenghuni jin atau tidak. 
 
Dia adalah Muhammad Syaiful merasa penasaran dengan keberadaan rumah mistis ini. Dikatakan Syaiful jika dirinya penasaran dengan informasi tentang rumah angker tersebut. 
Penasaranka bela. Kebetulanja juga lewat sana. Jadi singgahka”, begitu kata Iful dengan logat Makassarnya.
Berikut keterangan foto yang diunggah Muhammad syaiful pada Minggu, 6 Agustus 2017.
“Assalamu Alaikum Wr. Wb..
Penasaranka tadi mau lihat ki ini Rumah di jln yusuf bauty bukit manggarupi… Jadi singgahka foto. Kalo di lihat2 memang tempatnya agak angker terus di tumbuhi tanaman liar… Banyak juga tadi orang lewat2 bilang hati-hati ada penampakan. Hehehe. Intinya Waktuku foto atau di foto tidak adaji apa2 Alhamdulillah… Allah masih melindungi saya dari setan ataupun jin..POSITIF SAJA. KALO MASALAH LAMPU MUNGKIN BARU NYALA KARNA SAYA AMBIL FOTONYA BEBERAPA MENIT SEBELUM LAMPU DI NYALAKAN..
Berselang beberapa detik foto tersebut diunggah Muhammad Syaiful, sejumlah teman facebooknya pun mengomentari postingan Saiful. Tak sedikit yang mengatakan rumah yangadat ditinggal pemiliknya entah kemana ini membenarkan memang angker dan sering terjadi hal-hal aneh.
Beberapa rekan Muhammad Syaiful berkomentar seperti Thitie Avrianthy menuliskan Hati” full sya pernah liat ada longga’ d situ..  Biasa k lewat situ krna dkt rmah.y suami ku.. (Hati-hati Ful. Saya pernah liat manusia tinggi di situ. Saya sering melintas di situ karena rumah suamiku dekat sana). 
Selain Thitie, pemilik akun bernama Chairul Anwar juga membenarkan akan rumah tersebut. Menurut Chairul Anwar dirinya pernah menemukan hal aneh di sini.

“Pernahka juga lewat depan rumah ini waktu itu ada yang ikut dibelakang setelah kulewati rumahx nda keliatan lampu motorx itu orang. lama pi baruxsadar ka tdk kelihatan ka tikungan. ngerinyaaa” tulis Chairul dengan logat Makassarnya.