378 Napi Lapas Kelas IIA Palopo Terima remisi, Satu Teroris

Pemberian remisi

Terkini.id, Palopo – Rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Palopo memberikan remisi kepada 378 orang Narapidana yang dilaksanakan di Aula Lapas kelas IIA Palopo, Jumat 17 Agustus 2018.

Dari 378 orang Napi tersebut, 6 orang diantaranya langsung bebas, dan 1 orang napi teroris mendapatkan remisi 10 bulan.

Pemberian remisi tersebut di sampaikan langsung Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Indra Sofian, di hadapan unsur Forkopimda Kota Palopo dan Para Kepala Perangkat Dinas kota palopo, serta segenap warga binaan.

Pada kesempatan itu, Penjabat ,(Pj) Wali kota palopo, Andi Arwin Asiz, dalam sambutan seragam menteri hukum dan ham RI, Yasonna Laoly mengatakan, Remisi diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang tecermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari dari para narapidana.

“Jika mereka tidak berprilaku baik, hak remisi tidak akan diberikan,” ujar Andi Arwin Azis, mengutip sambutan seragam tersebut.

Lanjut Andi Arwien, pemberian remisi setiap tahunnya ini, bukan melihat pada latar belakang pelanggaran hukum para penghuni lapas, melainkan Remisi diberikan atas perilaku narapidana selama menjalani masa pidananya.

“Remisi diberikan saat ini tentunya atas perilaku narapidana selama menjalani masa hukumannya, bukan dari pelanggaran yang mereka lakukan,”tandasnya.

Pada agenda peberian remisi tersebut, warga binaan lapas kelas IIA Palopo menampilkan beberapa pagelaran seni, berupa pertunjukan nyanyian dan tari-tarian, selain itu juga di dipamerkan beberapa hasil kerajinan tangan para warga binaan.

Komentar

Rekomendasi

Rapat Daring Dengan Wagub Sulsel, Wali Kota Palopo Sampaikan Ini

Cegah Corona, Komunitas Farid Kasim Judas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Palopo

Palopo Akan Berlakukan Pemeriksaan Ketat Bagi Semua Kendaraan yang Keluar Masuk

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar