4 Bangunan Kuno di Dunia yang Diyakini Buatan Makhluk Luar Angkasa

Bangunan Alien
Bangunan Machu Picchu diyakini dibangun oleh makhluk luar angkasa (Alien)

Terkini.id – Di zaman modern seperti sekarang wajar jika banyak bangunan pencakar langit berjejeran di sepanjang jalan. Beda halnya dengan di zaman dulu kala.

Namun dari berbagai bangunan bersejarah di dunia yang dibuat dari zaman dulu, beberapa di antaranya dianggap misterius.

Pasalnya, beberapa bangunan itu rasanya mustahil dibangun oleh manusia pada zaman kuno yang belum secanggih sekarang.

Saking misteriusnya, banyak yang beranggapan bahwa bangunan-bangunan itu dibuat oleh makhluk luar angkasa (Alien).

Apa saja bangunan-bangunan tersebut? Dilansir dari berbagai sumber berikut 5 bangunan yang diyakini dibangun oleh Alien.

1. Piramida

Bangunan Alien

Lambang kebanggaan Mesir ini diyakini dibangun oleh alien. Hal ini dipicu dengan tidak terjawabnya pertanyaan, berapa lama piramida dikerjakan dan berapa orang yang membangunnya.

Apalagi dasar teori yang digunakan untuk membangunnya juga sangat tinggi, selain itu banyak simbol-simbol magis yang ditemukan di dalamnya.

Pertanyaan terbesarnya, bagaimana mengangkat batu seberat 2 ton ke atas? Kalau dengan katrol, sebesar apa katrol yang harus dibuat pada jaman kuno itu?

2. Stonehenge

Bangunan Alien

Bangunan aneh ini terletak di dataran Inggris. Stonehenge dibangun sekitar tahun 3.100 SM.

Bangunan ini termasuk salah satu bangunan paling misterius di dunia. Alasannya karena hingga saat ini tak diketahui pasti siapa yang membuatnya.

Banya yang menghubungkan Stonehenge dengan dengan alien. Hal itu dikuatkan dengan letak bangunan ini yang berada di tengah-tengah lapangan.

3. Machu Picchu

Bangunan Alien

Bangunan yang terletak di ketinggian 8000 kaki di atas permukaan laut di Pegunungan Andes, Peru, ini ditemukan tahun 1911 oleh Hiram Bingham.

Meskipun banyak yang bilang Machu Picchu merupakan sisa peradaban dari suku Inca yang merupakan penduduk asli Benua Amerika.

Namun banyak juga yang menganggap ini adalah ’hasil karya’ makhluk luar angkasa yang datang ke bumi.

4. Baalbek

Bangunan Alien

Bisa dibilang bangunan ini adalah sebuah karya besar dari peradaban dulu.

Baalbek yang disebut juga dengan The Temple of Jupiter ini adalah sebuah bangunan raksasa yang terletak di 86 km sebelah selatan kota Beirut, London.

Dikatakan dibangun oleh alien, berkaitan dengan cara pemasangan ukiran batu seberat 125 ton di atas tiang setinggi 20 meter dan masing-masing tiang itu beratnya 100 ton.

Komentar
Terkini
Ragam

14 Iklan Ini Asli Kreatif, Pembuatnya Jenius

Terkini.id, Jakarta - Salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan popularitas dan memperkenalkan produknya adalah memasang iklan.Iklan bisa dalam berbentuk apa saja: dipasang di billboard