4 buku yang menginspirasi orang sukses dunia

Terkini.id – Buku merupakan sumber ilmu yang menjadi jembatan penghubung manusia dan pengetahuan.

Buku merupakan salah satu pintu yang menjadi pintu masuk manusia ke ruang ilmu pengetahuan yang tidak mengenal batas.

Namun, peran buku tidak hanya sampai di titik itu saja, ada banyak sekali buku-buku yang beredar, yang bisa mengambil pengaruh dan berdampak yang besar bagi kehidupan orang-orang tertentu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut merupakan buku-buku yang menginspirasi orang-orang sukses di dunia:

1. The Remains of The Day (Kazuo Ishiguro)

Menceritakan Stevens yang telah mengabdi puluhan tahun lamanya sebagai kepala pelayan di Darlington Hall. Dia telah berhasil meraih cita-citanya sebagai kepala pelayan yang sukses dan bermartabat. Namun tanpa ia sadari, banyak hal  yang sudah dikorbankannya, salah satunya adalah Miss Kenton, seorang gadis menawan, cerdas, dan cermat. Akankah ada kesempatan kedua bagi Stevens?

Jeff Bezos CEO Amazon, berkata, “Jika kau membaca The Remains of The Day –salah satu buku favoritku. Kau tidak bisa untuk tidak membaca dan berpikir. Aku baru saja menghabiskan 10 jam menjalani kehidupan alternatif, dan aku mempelajari sesuatu tentang hidup dan penyesalan.”

2. A Wrinkle in Time (Madeleine L’Engle)

Menceritakan seorang anak yang bernama Meg Murry yang berjuang mencari ayahnya yang hilang, bersama adik-adiknya dan temannya, Calvin O’Keefe. Bersama-sama, mereka dibantu oleh Mrs. Whatsit, Mrs. Who, dan Mrs. Which. Dalam perjuangannya, Meg juga berhasil mengatasi rasa rendah dirinya dan belajar untuk lebih mencintai dirinya sendiri.

Dalam sebuah wawancara Sheryl Sandberg COO Facebook, berkata, “Aku ingin menjadi Meg Murry, aku suka bagaimana dia bekerja dengan orang lain untuk melawan sistem yang tidak adil, dan bagaimana dia berkelahi untuk menyelamatkan keluarganya melawan berbagai rintangan untuk waktu yang lama.”

3. Playing to Win: How Strategy Really Works (Roger Martin dan Alan G. Lafley)

Meg Whiteman CEO HP, tidak hanya menjadikan buku ini sebagai pilihan pribadi semata, namun ia juga mewajibkan semua karyawannya untuk membaca buku yang menginspirasi sikap dalam bekerja itu.

4. The Better Angels of Our Nature (Steven Pinker)

Buku ini mengajak para pembaca kembali ke zaman dahulu, di mana manusia masih berburu, hidup dalam kecemasan, perbudakan, penyaliban, mutilasi, dan kekerasan-kerasan lainnya yang berlanjut hingga ke zaman pertengahan. Dalam buku ini, Steven Pinker mencoba menjelaskan hal-hal yang menyebabkan menurunnya kekerasan dalam peradaban manusia.

Dalam sebuah wawancara, Bill Gates Mantan CEO Microsoft, berkata, “Buku ini adal ah buku yang paling menginspirasi yang pernah aku baca.”

Jadi, di antara buku-buku di atas mana yang kalian suka?

Berita Terkait
Komentar
Terkini