4 komisioner KPUD Bulukumba akan lapor ke Ombudsman, ini penyebabnya

Komisioner KPU Bulukumba yang tidak lolos seleksi / Diva

Terkini.id, Bulukumba – Empat Komisioner KPUD Bulukumba yang tidak lolos dalam seleksi Calon Komisioner KPUD Bulukumba akan melaporkan tim seleksi ke Ombudsman. Karena dianggap tidak profesional dalam bekerja.

Komisioner Ambar Rusnita mengatakan, hingga saat ini dirinya dan keempat rekannya tidak terima keputusan tim seleksi. Mereka menilai ada yang janggal dalam proses seleksi.

“Mereka (Timsel) tidak fear, masak hanya gara gara persoalan  kasus DKPP  itu menjadi acuan. Semua Komisioner KPUD di daerah lain juga pernah di DKPP-kan tapi mereka lolos,” jelas Ambar, Rabu 25 April 2018.

Ambar meminta penjelasan dari tim seleksi, kriteria apa yang diterapkan dalam meloloskan Calon Komisioner di KPUD Bulukumba.

“Kalau akumulasi nilai saya dan Rachma berada di ranking teratas, kok justru yang jauh di bawah kami yang lolos,” ujarnya.

Komisioner KPUD Bulukumba Hasanuddin Salasa mengatakan, seharusnya Timsel menjelaskan ke publik alasan sehingga lima Komisoner KPUD yang memiliki nilai tertinggi tidak lolos.

“Harus jelas apa apa saja kriterianya. Berbicara masalah DKPP itu harus ada kriterianya. Apakah karena di DKPP-kan karena persoalan integritas atau administrasi. Bukannya kami tidak terima tapi kami butuh penjelasan,” ujar Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan, jika persoalan di DKPP yang menjadi acuan Timsel, maka kedepannya, Komisioner KPUD yang mendaftar ulang mudah untuk dikriminalisasi.

“Tinggal di DKPP-kan saja,” tambahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

Hasil Konferda, KSB PDIP Sulsel Dipertahankan

Terkini.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan baru saja menyelesaikan Konferensi Daerah (Konferda) di Hotel Claro Makassar,