4 pria muslim di balik kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions

Terkini.id – Tidak bisa dipungkiri, kekalahan Liverpool pada partai final Liga Champions melawan Real Madrid membuat banyak umat muslim yang sakit hati. Alasannya, karena pemain muslim andalannya, Mohamed Salah, adalah pemain Liverpool.

Apalagi, setelah Salah harus keluar dari lapangan karena cedera yang cukup parah pada menit ke-30.

Pada pertandingan dini hari tadi, Minggu 27 Mei 2018, tidak sedikit umat muslim yang memilih mendukung Liverpool karena figur pemain muslim Mohamed Salah.

Popularitas Salah sebagai seorang pemain muslim yang teladan, telah membuat banyak orang Islam bangga.

Nah, selain Salah, ada satu lagi pemain muslim yang kariernya cukup gemilang di Liverpool, yakni Sadio Mane.

Meskipun Salah harus keluar pada menit ke-30 karena cedera, Mane yang menjadi gelandang Liverpool ini sukses mencetak satu gol ke gawang Real Madrid, lalu bersujud syukur di lapangan hijau.

Sadio Mane

Lalu, apakah itu berarti bintang dari kalangan muslim di Final Liga Champions cuma Salah dan Mane?

Tidak juga. Ternyata, beberapa orang di Real Madrid juga muslim yang taat. Bahkan jumlahnya lebih besar.

Siapa saja?

1. Zinedine Zidane

Zidane (Getty Images)

Siapa yang tidak kenal Zinedine Zidane? mantan pemain timnas Prancis yang pernah membawa tim itu juara Piala Dunia 1998, adalah seorang muslim yang taat.

Bicara soal Islam, Zidane tidak kalah taat dengan Mohamed Salah. Zidane bahkan masuk dalam 500 muslim berpengaruh di dunia 2017.

Zidane berperan besar memenangkan Real Madrid, khususnya karena keputusan memasukkan Gareth Bale di menit ke-61. Walhasil, hanya beberapa menit setelah dimasukkan, Bale sudah mencetak dua gol.

2. Karim Benzema

Karim Benzema (daily exspress)

Benzema merupakan pria yang berperan besar atas Real Madrid pada Final Liga Champions, karena melesatkan gol pertama klub tersebut dengan memanfaatkan blunder kiper Lipervool, Loris Karius.

Benzema, yang lahir di Lyon, Prancis, pada 1987, adalah keturunan Aljazair dan penganut agama Islam. Dia merupakan pemain terbaik Prancis pada 2011, 2012, dan 2014.

Seperti halnya Salah, Benzema juga Muslim yang taat dan selalu menunaikan ibadah puasa saat Ramadan.

3. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi (reuters)

Bek kanan 19 tahun ini adalah pemain keturunan Maroko. Dia memulai karier sepak bola saat tujuh tahun dan bergabung dengan klub asal Spanyol, Ofigevi, pada 2005.

Setelah setahun di Ofigevi, Hakimi bergabung dengan tim muda Real Madrid selama sepuluh tahun. Dia lalu melanjutkan karier seniornya di Real Madrid B (2016-2017), dan kini berada dalam asuhan Zinedine Zidane.

4. Luca Zidane

Luca Zidane (espn.com)

Luca Zinedine Zidane, meskipun tidak turut bermain sebagai penjaga gawang Real Madrid, namun setidaknya dia duduk di bangku cadangan dan membantu mensuppport dan ikut berdoa.

Luca Zidane lahir di Marseille, Perancis, 13 Mei 1998; umur 20 tahun). Dia merupakan penjaga gawang Real Madrid. Putra dari pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ini menjadi penjaga gawang dan Tim nasional sepak bola U-19 Perancis.

Berita Terkait
Komentar
Terkini