40 Persen Jabatan di Pemkab Pangkep Diisi Perempuan

Terkini.id, Pangkep – Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid meminta kaum perempuan untuk mengambil peran dalam pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Syamsuddin saat memberikan sambutan pelantikan pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Pangkep di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Jumat 10 Agustus 2018.

“Kalau dulu tugas perempuan cuma di kasur, sumur dan dapur sekarang lain. Peran perempuan dibutuhkan untuk pembangunan,” kata Syamsuddin.

Ia menuturkan salah satu bentuk komitmennya melibatkan perempuan dalam pembangunan yaitu dengan 40 persen lebih jabatan dilingkup pemkab Pangkep diisi perempuan. Ia berharap HWK Kabupaten Pangkep bisa ikut meningkatkan kualitas hidup perempuan di Kabupaten Pangkep.

“Kita komitmen perempuan harus diberi kesempatan, makanya 40 persen pejabat kita adalah perempuan. Bukan cuma persoalan gender tapi mereka memang memiliki kemampuan,” ujarnya.

Meski begitu bupati dua priode ini mengingatkan agar perempuan tidak melupakan tanggungjawab sebagai ibu yang bertugas melayani suami dan mendidik anak.

Komentar

Rekomendasi

Ketua Demokrat Sulsel Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Pangkep

Bully dan Aniaya Penjual Jalangkote, 8 Pelaku Mengaku Cuma Iseng

Soal Kasus Perundungan di Pangkep, Anir: Semoga Tak Terulang

Gubernur Sulsel: Stop Perundungan Terhadap Anak

Komunitas Sepeda Makassar dan Pangkep Bantu Anak Korban Perundungan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar