403 Siswa SLB di Sulsel Ikuti Festival Olahraga Disabilitas 2019

Festival Olahraga Disabilitas 2019
Beragam permainan ditampilkan dalam kegiatan Festival Olahraga Disabilitas 2019

Terkini.id, Makassar – Beragam permainan ditampilkan dalam kegiatan Festival Olahraga Disabilitas 2019 yang diselenggarakan oleh Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan olahraga khusus penyandang disabilitas ini telah sukses terlaksana di Makassar.

Bertempat di Lapangan Emmy Saelan, Jalan Hertasning, Minggu, 6 Oktober 2019, kegiatan ini menghadirkan 403 siswa yang berasal dari berbagai sekolah luar biasa (SLB) dan Sekolah Inklusi di Sulawesi Selatan.

Poppy Elisano selaku Ketua Panitia Kegiatan mengungkapkan, dalam kegiatan ini total ada 10 permainan olahraga yang akan ditampilkan.

“Total permainan ada 10, Panahan, Lari estafet, Boccia, Bocce, Tolak Peluru, Catur, Ular Tangga, Tenis Meja, Lari Halang Rintang, dan Shooting Gawang,” ujarnya.

Baca juga:

Senada dengan itu, Arimbi selaku Ketua YAGPI menyampaikan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama YAGPI dengan Kemenpora RI.

“Alhamdulillah, YAGPI dipercaya oleh Kemenpora RI untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dan kami harap kerjasama tidak berhenti hanya di sini saja,” ungkap Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM ini.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Olahraga Disabilitas Ismun Dwi Karyatiningsih mengungkapkan apresiasinya terhadap acara kali ini.

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga tak akan henti-hentinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh YAGPI,” ujar Ismun.

Komentar

Rekomendasi

Pasien Covid-19 di Kabupaten Akan Dirujuk ke Makassar

Update 29 Mei Pasien Corona Covid-19 di Sulsel

TP PKK Sulsel Inisiasi Program Pengembangan Talas dan Budidaya Tanaman Pangan di GOR Sudiang

Gubernur Siapkan Pesawat Hercules Jemput TKI Asal Sulsel di Kalimantan Barat

Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Ditutup

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar