45 Alumni Prodi Ahwal Syakhsiyah Unismuh Makassar Wisuda di Tengah Pandemi

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar — Wisuda sarjana dan pascasarjana ke-70 Unismuh Makassar digelar di masa Covid-19 selama empat hari, 4-7 Agustus 2020, dengan delapan sesi di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Kali ini adalah sesi ketiga Rabu, 5 Agustus 2020, pagi 07.00 WITA sebanyak 245 dari Fakultas Kedokteran dan FAI, Ekonomi dan Bisnis.

Ketua Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah) Dr. M. Ilham Muchtar, Lc., MA, diberi amanah menyerahkan plakat alumni kepada segenap wisudawan dari fakultas Agama Islam yang jumlahnya 110 orang. Khusus program studi Ahwal Syakhsiyah ada 45 orang dengan jumlah wisudawan 31 dan wisudawati 14.

Pada wisuda kali ini turut hadir Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr.H Muhammad Syaiful Saleh, M.Si l, Wakil Rektor I, II, III dan IV. Dekan FAI Unismuh Makasaar, Drs. Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Dekan Fak. Kedokteran, Dekan Fak. Ekonomi serta anggota senat dari fakultas yang diwisuda.

Dalam kesempatan ini, Rektor Prof A. Rahman Rahim dalam sambutan singkat memberi enam pesan kepada para wisudawan yakni:

Menarik untuk Anda:

Pertama, gelar sarjana adalah karunia Allah maka harus disyukuri
dan berterima kasih kepada orang tua yang telah banyak berkorban demi kesuksesan.

Kedua, jangan lalai dalam beribadah, karena tak ada artinya kesuksesan kalau tidak dekat dengan Allah.

Ketiga, jagalah akhlak. Akhlak adalah perhiasan bagi tiap individu dalam kehidupan sehari-hari.

Keempat, bekerja sepenuh hati dan ikhlas saat bertugas dan mengabdikan diri di manapun kelak ditempatkan.

Kelima, aktivitas belajar bukan berarti akan berakhir dengan berakhirnya proses perkuliahan tetapi belajar harus terjadi sepanjang hidup mereka.

Keenam, sebagai alumni Unismuh mereka harus mampu
mengimplementasikan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat, terutama nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan agar dapat menjadi penerus dalam pengembangan misi dan da’wah persyarikatan Muhammadiyah.

Kegiatan wisuda ke 70 ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seperti wisudawan hadir tanpa pendamping, jaga jarak, cuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker dan tanpa jabat tangan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Diduga Oknum Polisi Menyetubuhi Gadis Pelanggar Lalu Lintas

Tekan China, Amerika Serikat Jual Senjata Utama Ke Taiwan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar