479 Tenaga Honorer di Sidrap Terima Dana Infaq dari Baznas

Sebanyak 479 tenaga honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima dana infaq dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap.

Terkini.id, Sidrap  – Sebanyak 479 tenaga honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima dana infaq dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap.

479 orang tenaga honorer dari semua kalangan instansi lingkup pemkab Sidrap telah ditunjuk langsung oleh Kepala Instansi pemkab Sidrap untuk menerima Infaq dari Baznas.

Dana yang akan dibagikan oleh Baznas Sidrap itu sendiri sebesar Rp 479 Juta. “Jadi Rp 1 Juta rupiah Perorang,” kata Bachtiar, Kepala Sub Bagian Keagamaan Kesra, Kamis 13 Desember 2018 kemarin.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat selaku kuasa Pengguna Anggaran, Hj Wahidah Alwi mengatakan Zakat dan Infaq yang diberikan kepada tenaga honorer ini merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian.

Zakat dan Infaq selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD.

Hasil kajian menunjukkan bahwa secara umum lahirnya undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat sangat berperan dalam pengembangan dan pemberdayaan zakat.

Sementara Ketua Baznas Sidrap, Drs H Akharuddin Hakim, Infaq dan Sedekah akan  tersalurkan kepada golongan yang berhak menerima seperti orang fakir, miskin, Amil Zakat,  Mu’allaf, dan orang yang berhutang.

Dana Infaq yang tersalurkan untuk tenaga Honorer terkumpul sejak empat tahun lalu dengan jumlah Rp 479 juta. Mengenai tenag Honor yang belum terkaper dalam pembagian Dana infaq ini, mohon bersabar karena masih pembagian dana Infaq dalam waktu dekat ini.

Komentar

Rekomendasi

Legislator Nasdem Ini Harap Program OPD Sesuai Kebutuhan Rakyat

Jelang Ujian CPNS, Diskominfo Sidrap Siapkan Jaringan Internet Ekstra

Majelling Diresahkan Isu ‘Parakang, Warga Berkumpul untuk OTT

Anggarkan Rp1 Miliar, Gubernur Minta Rumah Warga di Sidrap Segera Diperbaiki

Dollah Mando Lantik 18 Pejabat Tingkat Pratama Sidrap, Berikut Nama-namanya

Wakil Gubernur Sulsel Tinjau Program ‘Serasi’ di Kabupaten Sidrap

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

Innalillahi, 715 Rumah Rusak di Sidrap Akibat Angin Kencang

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Sidrap, Puluhan rumah Rusak di Amparita

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar