5 Alasan Kenapa Wanita Merasa Tidak Percaya Diri Jika Tanpa Makeup

Wanita
Ilustrasi wanita makeup. (Foto: youtube)

Terkini.id – Seiring dengan berkembangnya Gaya Hidup, ternyata tak semua wanita berani tampil apa adanya di depan para pria terutama jika harus tampil tanpa makeup.

Untuk hanya sekedar jalan-jalan santai saja, para wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin demi mempercantik wajah serta penampilannya.

Salah satu penelitian mengatakan bahwa 80% wanita mengakui bahwa mereka membutuhkan waktu satu bulan sebelum pasangannya melihat wajah asli mereka yang benar-benar alami alias tanpa makeup.

Nah, ternyata ada beberapa alasan mengapa wanita merasa harus setiap saat memakai makeup, bahkan tidak percaya diri jika tampil di hadapan orang-orang tanpa dandanan. Apa saja alasan tersebut? Berikut 5 alasan kenapa wanita merasa tidak percaya diri jika tanpa makeup.

1. Merasa Wajahnya Terlihat Kusam Jika Tanpa Makeup

Makeup
Wajah kusam dan berminyak. (foto: amesaskincare.com)

Menarik untuk Anda:

Wajah yang tampak fresh dan bening menjadi idaman kebanyakan wanita. Maka untuk mendapatkan tampilan wajah tersebut, wanita memilih menggunakan makeup agar wajahnya tak terlihat kusam dan berminyak di hadapan orang lain. Jika wajahnya kusam, wanita cenderung minder jika harus bertemu dengan orang-orang.

2. Makeup Membuat Mereka Tampil Lebih Profesional

Makeup
Ilustrasi wanita tampil profesional. (foto: ipapa.co.id)

Jika Anda telah bekerja, maka penampilan pegawai wanita yang memakai makeup dan pegawai yang tidak memakai makeup tentunya punya penilaian yang berbeda.

Wanita yang biasa memakai makeup saat bekerja merasa termotivasi untuk menunjukkan dirinya lebih profesional, apalagi jika bekerja di tempat yang mengutamakan penampilan yang menarik.

3. Merasa Terlihat Tua Jika Tanpa Makeup

Makeup
Terlihat tua jika tanpa makeup. (foto: dokterlia.com)

Kebanyakan wanita sering menganggap penggunaan makeup bisa membuatnya terlihat lebih awet muda. Sebab makeup bagi mereka bisa menjadikan kulit jadi tidak mudah rusak, keriput dan terjaga kekencangannya. Jadi tanpa makeup, terkadang para wanita merasa lebih tua dari usianya.

4. Menutupi Jerawat

Makeup
Makeup menutupi jerawat. (foto: donnamoderna.com)

Jerawat adalah hal yang sangat mengganggu bagi sebagian besar kaum wanita. Benjolan yang kerap muncul di sekitar wajah ini menjadi masalah bagi para wanita yang selalu ingin agar kulit wajahnya terlihat halus dan cantik.

Oleh karena itu, untuk menutupi jerawat, wanita menggunakan cara yang praktis yakni memakai alat kosmetik bedak agar jerawat tidak terlihat jelas di permukaan kulit wajahnya.

5. Ingin Menyembunyikan Wajah Asli

Makeup
Menyembunyikan wajah asli dengan makeup. (foto: modifikasi.com)

Beberapa wanita merasa tidak percaya diri dengan wajah asli mereka. Hal itu dikarenakan keyakinan mereka terhadap wajah aslinya yang sudah pasti tidak disukai oleh banyak pria. Maka dari itu, mereka sengaja menyembunyikan wajah aslinya dengan menggunakan makeup.

Namun hal ini terkadang menimbulkan kekecewaan bagi para pria, sebab wajah wanita tersebut, saat tampil tanpa makeup, ternyata jauh berbeda dari wajah yang sering mereka lihat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengandung Racun, 5 Buah Ini Bisa Membunuh Anda Jika Dikonsumsi

Wanita Perlu Tahu, Inilah Tanda-tanda Anda Sudah Dinikahi Jin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar