Ini 5 Alasan Kuat Kenapa Barcelona Berpeluang Raih Treble Musim Depan

Barcelona /Hindustantimes

Terkini.id – Jendela transfer musim panas ini telah menjadi waktu yang menghibur dan menarik bagi para penggemar Barcelona dengan sejumlah transfer masuk. Ernesto Valverde tampaknya sudah benar dengan transfer dan terlihat bahwa klub Catalan siap untuk menggunakan seluruh senjatanya musim ini.

Barcelona sudah tampak menakutkan dengan skuad yang mereka miliki sebelum musim panas ini dan dengan beberapa tambahan amunisi baru musim panas ini, mereka terlihat lebih kuat untuk bersaing memperebutkan seluruh trofi musim mendatang.

Dilansir dari Sportskeeda, Berikut 5 alasan kuat kenapa Barcelona berpeluang besar meraih treble musim 2018/2019 mendatang.

Memiliki Lini Pertahanan yang Kuat

Salah satu yang menjadi celah Barcelona musim lalu adalah kurangnya pelapis di lini pertahanan sehingga Valverde cukup kesulitan dalam menyusun skuadnya. Setelah menandatangani Clement Lenglet musim ini dari Sevilla, Barcelona telah membuat penandatanganan defensif yang fantastis. Pemain Prancis berusia 23 tahun itu bermain sebagai bek tengah dan telah melakukan pekerjaan yang mengesankan di Sevilla.

Menarik untuk Anda:

Dengan dia dan Thomas Vermaelen di bangku cadangan, Valverde memiliki beberapa opsi bagus untuk membantu bertahan dengan rotasi. Selain itu, Nelson Semedo dan Sergi Roberto dapat bertukar tempat di posisi bek kanan ketika dibutuhkan.

Marc Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti serta Yerry Mina yang sepertinya tidak akan hengkang akan menjadi deretan tembok yang sit ditembus oleh lini serang manapun, terutama di daratan Spanyol musim mendatang.

Real Madrid Tidak Terlihat Kuat ‘Lagi’

Dengan kepergian Cristiano Ronaldo musim panas ini, Los Blancos telah kehilangan pemain kunci mereka selama hampir satu dekade terakhir. Ronaldo sangat berperan dalam keberhasilan Madrid di masa lalu. Dengan kepergiannya dan dengan Zinedine Zidane tidak lagi bertanggung jawab atas raksasa Spanyol.

Sejauh ini belum ada pemain di skuad Madrid yang mampu setara dengan Ronaldo dan jika ingin menyaingi Barcelona tentu harus dengan penandatanganan besar. Selain itu, Manajer baru El Real, Julen Lopetegui akan menjalani musim pertamanya dengan beban cukup berat sebagai juara Eropa.

Coutinho Akan Tampil Full Satu Musim

Setelah pindah ke Barcelona pada jendela transfer musim dingin Januari, banyak yang mengira Coutinho akan segera bersinar untuk klub Catalan tetapi itu tidak terjadi pada tingkat tertinggi. Dapat dimengerti bahwa Coutinho tidak mendapatkan banyak waktu untuk mengekspresikan kemampuannya dengan para pemain di sekitarnya tetapi, datanglah musim ini, itu akan menjadi cerita yang berbeda.

Terlepas dari penandatanganan Januari tahun ini tepat di paruh kedua musim, Coutinho berhasil mencetak 8 gol dan 5 assist musim lalu. Tidak ada lagi keraguan bagi mantan pemain Liverpool ini apalagi dengan penampilannya yang luar biasa pada Piala Dunia 2018.

Lionel Messi Akan Melanjutkan Dominasinya

Kepindahan Cristiano Ronaldo secara tidak langsung memberikan dampak juga kepada Lionel Messi di musim depan. Bukan karena tidak adanya pesaing bagi La Pulga, namun Ia akan semakin memperlihatkan dominasinya.

Messi mencetak 34 gol dan mencatat 12 assist dalam 32 pertandingan di liga musim lalu. Tidak hadirnya Ronaldo sebagai pesaing utama sepertinya akan membuat Messi semakin bergairah untuk meningkatkan produktivitasnya apalagi dengan kehadiran pemain seperti Coutinho, Suarez dan Malcom yang akan memyokongnya.

Produktif Pada Jendela Transfer

Valverde adalah manajer yang berbeda dari apa yang dimiliki Barcelona di masa lalu. Gaya permainannya lebih seimbang dan tidak langsung menyerang seperti di bawah Luis Enrique atau gaya tiki-taka di bawah Pep Guardiola. Untuk memaksimalkan taktik yang diusungnya, Ia membutuhkan beberapa transaksi pada bursa transfer dan hal tersebut disambut dengan baik oleh manajemen tim Catalan.

Valverde mendatangkan Malcom dan akan memberikan kekuatan lebih dengan keberadaan Ousmane Dembele juga dalam skuadnya. Selain itu penandatangan Arturo Vidal yang merupakan gelandang box to box berpengalaman akan semakin memberikan keseimbangan dalam tim. Sementara itu, Clement Lenglet akan memberikan Valverde lebih banyak opsi di lini belakang.

Jika melihat seluruh skuad El Barca, dapat dikatakan sebagai yang paling komplit diantara tim-tim La Liga lainnya di musim depan. Treble Winner bukan lagiasalah besar bagi Valverde dan skuad fantastisnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update Kasus Positif Covid-19: Tambah 6.267 Pasien, Total 534.266

Mobil Istri Ruben Onsu Keluarkan Asap, Anak Sampai Muntah-muntah Dahsyat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar