5 benda ini dihuni Roh gentayangan, No 3 ada di rumah Anda

5 benda ini dihuni Roh gentayangan, salah satunya selalu ada di rumah Anda. (Foto/ils)

Terkini.id, – Seperti yang kita ketahui bersama, Jin, Roh, Setan, Arwah, atau makhluk halus lainnya disebut-sebut suka menghuni tempat seperti hutan, pohon, rumah kosong, atau bangunan kosong.

Disamping tempat-tempat tersebut, makhluk tak kasat mata ini juga senang tinggal di benda-benda yang selalu ada di sekitar kita atau di dalam rumah kita.

Berikut 5 benda yang konon sangat disukai Roh gentayangan, bahkan sering kali dijadikan tempat hunian bagi mereka.

1. Patung

Patung Caroline. (Foto/Hountedamerica)

Patung adalah salah satu benda di sekitar kita yang sering dihuni oleh para roh gentayangan. Selain patung-patung yang bentuknya memang menyeramkan dan aneh, patung-patung yang menyerupai manusia juga disebut-sebut menjadi salah satu objek yang paling disukai oleh para roh untuk dijadikan tempat tinggal.

Menarik untuk Anda:

Seperti halnya patung Caroline di salah satu kedai antik di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat. Masyarakat setempat banyak yang mempercayai patung anak-anak dari bahan porcelin setinggi 16 inci ini dihuni oleh 3 arwah jahat.

2. Foto

(Foto/Tergelembung)

Hati-hati bagi Anda yang suka berfoto sebab ternyata di balik foto juga menyimpan kejadian mistis. Sebagian orang juga pernah mengalami kejadian mistis dengan foto mereka, terutama pada saat pengambilannya.

Terkadang makhluk halus di foto baru terlihat saat sudah dicetak. Beberapa orang juga pernah mengaku menjadi saksi menakutkan sebuah foto yang dihuni oleh makhluk halus.

3. Cermin

Cermin di rumah Myrtles Plantation. (Foto/World News)

Benda yang sering digunakan untuk menata kerapihan diri dan mengecek penampilan ini ternyata bisa menjadi gerbang antara dunia manusia dengan dunia lain. Menurut beberapa sumber, cermin menjadi gerbang Roh gentayangan untuk ke dunia nyata.

Bahkan ada sebuah cerita tentang cermin hantu di rumah Myrtles Plantation yang terletak di kota New Orleans, Amerika Serikat. Banyak yang meyakini cermin di rumah tersebut dihuni oleh roh wanita pemilik rumah dan anak-anaknya.

4. Boneka

Boneka Annabelle. (Foto/Gamespot)

Sudah menjadi kebiasaan anak perempuan membeli boneka-boneka lucu. Tapi benda lucu dan teman bermain anak-anak ini juga punya banyak cerita mistis.

Karena wujudnya yang lebih mirip manusia, roh halus juga jadi terbiasa untuk menghuninya. Tidak aneh jika Anda banyak mendengar cerita mistis sebuah boneka berpindah tempat sendiri seperti halnya boneka arwah Annabelle di Museum Louis and Ed Warren di Connecticut.

Boneka Annabelle sering ditemukan berdiri sendiri dan kadang berpindah tempat dengan sendirinya dari satu ruangan ke ruangan yang lain.

5. Lukisan

Lukisan Oei Hui Lan. (Foto/Serba Serbi)

Benda yang selalu dianggap indah oleh beberapa orang ini, sering juga dianggap ‘indah’ oleh makhluk halus dan kemudian dijadikan tempat untuk dihuni.

Sering kali ada sejarah mistis dibalik lukisan-lukisan manusia, contohnya lukisan seorang wanita, Oei Hui Lan, putri kesayangan dari pengusaha gula ternama asal Semarang, Oei Tiong Ham yang kekayaannya terkenal di seluruh Asia hingga Eropa.

Oei Hui Lan meninggal dunia pada usia 93 tahun. Sebelum meninggal, wanita berambut panjang ini sempat meninggalkan lukisan dirinya yang disimpan di Hotel Tugu, Malang. Konon, lukisan Oei Hui Lan ini ditinggali oleh roh pemiliknya, Oei Hui Lan.

Kelima benda-benda tersebut hampir selalu ada di rumah sebagian besar orang, dan mungkin juga ada di rumah Anda.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengandung Racun, 5 Buah Ini Bisa Membunuh Anda Jika Dikonsumsi

Wanita Perlu Tahu, Inilah Tanda-tanda Anda Sudah Dinikahi Jin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar