5 Fakta Film Suzanna: Bernapas Dalam Kubur, Segera Tayang November

Film Suzanna
Adegan Film Suzanna: Bernapas Dalam Kubur

Terkini.id – Geliat perfilman tanah air saat ini terbilang sangat membanggakan. Setiap bulannya tak terhitung film-film karya sineas anak negeri muncul di bioskop-bioskop se-tanah air.

Beberapa genre film kerap diproduksi oleh sineas perfilman Indonesia. Sebut saja genre horor yang memang banyak digandrungi oleh para penikmat film tanah air.

Nah, di bulan November 2018 mendatang, pecinta film horor Indonesia kembali akan disuguhkan dengan penayangan Suzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Soraya Intercine Film selaku Production House film tersebut akhirnya merilis teaser resmi Suzanna: Bernapas Dalam Kubur yang dijadwalkan tayang pada 15 November 2018 mendatang.

Demi menyajikan film ini, para pemain dan tim produksi pun melakukan segala persiapan dengan matang selama berbulan-bulan. Penasaran dengan film ini? Simak lima fakta film Bernapas Dalam Kubur berikut ini seperti dilansir dari brilio.

1. Bukan remake film lama.

Film Suzanna
Instagram/@sorayaintercinefilms

Meskipun memasukkan momen-momen nostalgia, namun film Suzzanna: Barnapas Dalam Kubur ini bukanlah sebuah film remake dari salah satu film lawas yang diperankan oleh mendiang Suzzanna.

Film ini memiliki cerita baru yang berkisah tentang pasangan Suzzanna dan Satria yang sudah tujuh tahun menikah namun belum dikaruniai anak. Begitu dinyatakan positif mengandung, Satria harus meninggalkan Suzzanna lantaran bekerja di luar negeri.

Ditinggal sendiri, Suzzanna menjadi satu-satunya saksi mata saat rumahnya didatangi perampok. Maling tersebut lalu mengubur Suzzanna hidup-hidup untuk menghilangkan jejak. Dan dari situlah cerita sesungguhnya terjadi.

2. Makeup artis khusus dari Rusia.

Film Suzanna
Instagram/@sorayaintercinefilms

Demi mendapatkan visual yang mirip abis dengan mendiang Suzzanna, pihak Soraya menggandeng makeup artis Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin dari FX Design Group Int, Rusia.

Sebelum menjalankan syuting, Luna terbang ke Rusia untuk mencetak prostetik wajah. Nggak tanggung-tanggung, sebanyak 200 foto transformasi Suzzanna dari kecil hingga dewasa digunakan sebagai refrensi untuk membuat topeng prostetik tersebut.

Nggak sampai di situ, sebelum memulai proses syuting, Luna Maya menghabiskan waktu selama tiga jam untuk demi mendapatkan visual yang persis dengan Suzzanna.

3. Estafet sutradara dan syuting ulang.

Film Suzanna
Foto/Line Today

Sebelumnya, nama Anggy Umbara merupakan sutradara tunggal dalam film berdurasi 135 menit tersebut namun karena adanya perbedaan visi dan cara kerja, pihak Soraya pun menggandeng Rocky Soraya untuk menggantikan posisi Anggy Umbara.

Di tangan sutradara The Doll tersebut, para crew dan pemain melakukan syuting ulang selama 20 hari dengan menggunakan naskah yang dirombak hampir 70%.

4. Adegan makan bunga melati.

Film Suzanna
Foto/Kapanlagi.com

Selain adegan Suzzanna memesan sate 200 tusuk, adegan lain yang bikin nostalgia lainnya juga terdapat dalam film ini, salah satunya adegan di mana Luna Maya harus memakan bunga melati.

Demi totalitas aktingnya, mantan kekasih Reino Barack ini pun melakoni adegan tersebut dengan memakan bunga melati sungguhan. Luna pun sempat merasakan sakit perut karena memakan bunga melati yang sudah tidak segar.

5. Salah satu film termahal yang diproduksi Soraya Intercine Film.

Film Suzanna
Instagram/@sorayaintercinefilms

Mengambil latar belakang cerita era 1980-an, Soraya Intercine harus mengucurkan dana yang tak sedikit demi mewujudkan nuansa 1980-an dalam film tersebut. Belum lagi makeup para pemain, dan penambahan jadwal syuting ulang membuat film ini menjadi salah satu film termahal yang pernah diproduksi Soraya.

Berita Terkait