5 Film Horor Indonesia Ini Berhasil Menembus 1 Juta Penonton

film horor
5 Film Horor Indonesia Ini Berhasil Menembus 1 Juta Penonton. (foto: wowkeren.co)

Terkini.id – Geliat perfilman tanah air saat ini terbilang sangat membanggakan. Setiap bulannya tak terhitung film-film karya sineas anak negeri muncul di bioskop-bioskop se-tanah air.

Beberapa genre film kerap diproduksi oleh sineas perfilman Indonesia. Sebut saja genre horor yang memang banyak digandrungi oleh para penikmat film tanah air.

Salah satu film horor Indonesia yang menjadi titik bangkit dunia perfilman horor yakni “Pengabdi Setan”.¬†Kesuksesan film besutan Joko Anwar ini membuat berbagai rumah produksi makin percaya diri untuk menyuguhkan film horor yang berkualitas.

Selain Pengabdi Setan, ternyata beberapa film horor Indonesia juga menuai kesuksesan dengan berhasil menembus jumlah 1 juta penonton dalam waktu dua pekan setelah dirilis. Apa saja film-film tersebut? Dilansir dari brilio, berikut deretannya.

1. Pengabdi Setan

film horor
Pengabdi Setan. (foto:Instagram @rapifilms)

Menarik untuk Anda:

FIlm ini dijuluki sebagai rajanya film horor Tanah Air. Tidak butuh waktu lama, Pengabdi Setan berhasil menembus 1 juta penonton dalam waktu satu minggu.

Di minggu ke-2, film yang didaur ulang dari film berjudul sama yang tayang pada 1980 ini berhasil mengumpulkan dua juta penonton. Film yang dibintangi Tara Basro dan Dimas Aditya ini berhasil duduk sebagai film horor Tanah Air terlaris sepanjang masa dengan total 4 juta lebih penonton.

2. Jailangkung

film horor
Jailangkung. (foto: Instagram @jailangkung_2)

Jailangkung menjadi salah satu film horor yang berhasil menembus satu juta penonton dalam enam hari dengan perolehan angka 1.064.508. Jumlah tersebut bahkan bertambah di hari ke-13 dengan total 1,9 juta lebih.

Kesuksesan film ini terus berlanjut pada sekuel kedua Jailangkung 2 yang berhasil tembus satu juta penonton dalam waktu sembilan hari.

3. Danur 2: Maddah

film horor
Danur 2. (foto: Instagram @danurmovie)

Setelah sukses dengan film terdahulu Danur: I Can See Ghosts yang sukses menembus 1,2 juta penonton dalam enam hari pada 2017 lalu. Sekuel Danur 2 yang tayang pada Maret 2018 juga berhasil meraih prestasi serupa. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini berhasil menembus satu juta lebih penonton hanya dalam lima hari tayang.

4. Sabrina

film horor
Sabrina. (foto: Instagram @hitsmakestudios)

Film Sabrina yang resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 12 Juli 2018 lalu sukses menarik perhatian para penikmat film Tanah Air. Film yang dibintangi Christian Sugiono dan Luna Maya ini sukses tembus satu juta penonton dalam waktu 12 hari penayangan.

Melalui akun Instagram resminya, Hitmaker Studios merilis data resmi perolehan penonton film yang merupakan spin-off dari film The Doll ini. Dalam data yang dirilis pada Selasa, 24 Juli 2018 tersebut, Sabrina memperoleh 1.001.650 penonton.

5. Kuntilanak

film horor
Kuntilanak. (foto: Instagram @kuntilanakfilm)

Film Kuntilanak menjadi film selanjutnya yang masuk list film horor terlaris. Meski tayang bersamaan dengan Jailangkung 2, namun film yang dibintangi Aurelie Moeremans tersebut berhasil menembus 1 juta penonton selama 13 hari tayang di bioskop.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Surprise Ulang Tahun Rossa di Audisi Indonesian Idol SS

Daniel Kembali Lagi ke Idol, Boy William Bingung

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar