Ini 5 Kebiasaan Jorok yang Sering Dilakukan Cewek, Bikin Cowok Ilfil

Jorok
Kebiasaan jorok yang sering dilakukan cewek. (Foto: ilustrasi)

Terkini.id – Banyak yang menganggap kalau cewek itu selalu bersih dan wangi. Padahal cewek juga manusia biasa yang juga bisa melakukan hal-hal jorok dan kotor, seperti mengupil atau menggaruk-garuk ketiak.

Selain itu, masih ada beberapa kebiasaan jorok yang kerap dilakukan kaum hawa, apalagi saat sedang sendiri. Hal itu tentunya bikin pria jadi ilfil ketika melihat mereka melakukan kebiassaan tersebut.

Nah, apa saja kebiasaan-kebiasaan itu? Dihimpun dari berbagai sumber, intip deretannya berikut ini.

1. Malas keramas

Jorok
Malas keramas. (Foto: harapanrakyat)

Ya, kaum wanita juga memiliki kecenderungan untuk malas merawat rambut. Secara diam-diam, wanita akan mencuci rambutnya, ketika kulit kepala sudah terasa benar-benar gatal.

Disadari atau tidak, ketika menggaruk kepala, Anda akan menemukan ketombe terselip di antara kuku dan ini tentu dianggap sebagai hal yang jorok untuk dilakukan seorang wanita.

2. Kentut di tempat umum

Jorok
Kentut. (Foto: hellosehat)

Saat ada orang buang gas (kentut) di tempat umum, tentu kita akan merasa jijik dan menganggap dia tidak sopan. Mengaku saja, kamu pun pernah buang gas di tempat umum. Buang gas atau kentut adalah sebuah hal yang sangat normal terjadi pada manusia, bahkan terbilang sehat.

Menurut Dr Purna Kashyap, seorang gastroenterologist di Mayo Clinic, baik wanita maupun pria buang gas sedikitnya 10 hingga 20 kali dalam sehari.

Saat kita masih bisa buang gas, berarti usus masih berfungsi dengan baik. Biasanya makanan seperti kacang-kacangan atau produk susu olahan bisa menyebabkan gas berlebih di dalam perut, sehingga kita harus mengontrol makanan yang dimakan setiap harinya.

3. Jarang cuci Bra

Jorok
Cuci Bra. (Foto: sindonews)

Kadang wanita terlalu malas mencuci bra karena terlalu capek. Sebenarnya tidak langsung mencuci bra setelah dipakai tidak terlalu masalah. Kamu bisa mencuci bra setiap 2-3 kali pemakaian. Tapi jangan juga dibiarkan mengendap di tumpukan pakaian kotor terlalu lama.

Dilansir dari Detik, menurut Jennifer O’Connell, Rigby & Peller Lingerie Stylists London, bra akan rusak jika terlalu lama tidak dicuci. Warnanya akan berubah dan melar lebih cepat.

“Bra yang terlalu lama tidak dicuci akan bermasalah. Pertama, tergantung dari bahan dari bra nya, akan menentukan bau badanmu. Kedua, keringat akan menempel di bra, yang akan menghancurkan bahan bra itu. Jangan keseringan namun jangan kelamaan juga mencuci bra,” kata Kim “Kimmay” Caldwell, seorang pakar lingerie.

Jika mencuci bra menggunakan mesin cuci, sebaiknya taruh di dalam lingerie bag lalu cuci dengan kecepatan normal dan suhu air normal. Sebenarnya mencuci bra dengan mesin cuci sangat tidak dianjurkan, apalagi proses pengeringan yang dilakukan mesin cuci dapat merusak bra.

Cara mencuci bra yang dianjurkan oleh Caldwell adalah menggunakan tangan. Gunakan juga sabun atau deterjen yang lembut.

“Karena biasanya bra dibuat dari bahan elastis dan halus, jangan hanya memakai sabun karena terlalu keras. Cukup cuci dengan tangan atau taruh di mesin cuci dengan kecepatan paling normal dan gunakan sabun khusus lingerie,” sarannya.

4. Memencet jerawat

Jorok
Memencet jerawat. (Foto: adajerawat)

Di luar semua faktor kesehatan, wanita tidak bisa menahan godaan terhadap hal yang satu ini. Ketika di wajah muncul beberapa jerawat, terutama yang telah mengering, ia pasti gatal untuk memegang dan memencet jerawat tersebut.

Dikatakan sebagai kebiasaan jorok, karena tangan yang digunakan belum tentu steril, bisa menyebabkan peradangan dan jerawat yang lebih parah.

5. Ngupil

Jorok
Cewek ngupil. (Foto: askfm) yang sering dilakukan cewek, bikin pria ilfi

Seringkali kita tertangkap basah saat melakukan ini, dan jadi malu. Kebiasaan mengupil sebenarnya tidak terlalu baik bagi kesehatan.

Sebuah riset di Belanda menunjukkan, orang yang sering mengupil berisiko lebih tinggi terkena bakteri Staphylococcus aureus, yang dapat menyebabkan infeksi kulit, infeksi saluran darah, infeksi saluran pernapasan, bahkan keracunan.

Kalau mau mengupil, pastikan kuku kamu sudah dipotong dan tangan serta jari-jari dicuci bersih. Agar lebih aman, tutupi terlebih dahulu jari tangan dengan tisu, baru keluarkan kotoran hidung.

Berita Terkait
Komentar
Terkini