5 Klub Sepakbola Top Dunia Beri Dukungan Bagi Korban Bencana Sulteng

Klub Dunia
Klub papan atas dunia, Paris Saint Germain, memberi dukungan bagi korban bencana di Sulawesi Tengah

Terkini.id – Bencana gempa bumi 7,4 SR disertai tsunami yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng) menelan ribuan korban jiwa. Hingga Selasa, 9 Oktober 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia mencapai 2.010 orang.

Tak hanya warga Indonesia yang berduka atas musibah dahsyat ini. Publik internasional juga menyampaikan belasungkawanya kepada puluhan ribu korban bencana tersebut. Tak terkecuali, klub bola papan atas dunia.

Dilansir dari brilio, sejumlah klub sepak bolo top Eropa juga turut mengungkapkan rasa simpati dan dukungan donasinya untuk korban bencana gempa yang mengguncang Sulawesi Tengah.

Berikut lima klub top dunia yang menyampaikan simpati dan dukungan donasinya kepada korban bencana Sulteng.

1. Manchester United

Klub berjuluk The Red Devils ini memberikan simpati kepada korban gempa Palu dan Donggala lewat akun twitter official Manchester United @ManUtd.

2. Real Madrid

Klub raksasa Liga Spanyol ini memberikan pesan simpatinya terhadap korban gempa Palu dan Donggala melalui akun twitter official di @realmadriden.

3. Chelsea

The Blues Chelsea turut bersimpati dengan korban bencana gempa Palu dan Donggala melalui akun twitter @chelseafc_indo.

4. Paris Saint Germain

Paris Saint-Germain ini memberikan dukungannya kepada korban gempa Palu dan Donggala dengan memasang tulisan dukungan kepada Indonesia di stadion Parc dec Princess pada pertandingan melawan Olympique Lyonnais pada 8 Oktober 2018.

5. Liverpool

Klub berjuluk The Reds ini memberikan donasi berupa penjualan jersey dengan tanda tangan pemain untuk korban bencana gempa Palu dan Donggala. Informasi ini disampaikan melalui website resminya liverpoolfc.com.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Nasional

Presiden Jokowi Salat Minta Hujan di Riau

Terkini.id, Riau - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten