5 Nama Minuman Unik Menggelitik dan Wajib Dicoba

Jus air mata pengantin, salah satu mnuman yang namanya unik dari daerah Riau. Foto : TVsoax

Terkini.id, – Beragam jenis nama minuman seperti jus dijual diberbagai daerah, ada yang sudah lazim di telinga ada juga yang sengaja dibuat dengan nama unik dan menggelitik untuk memancing pembeli agar mau mencoba minuman tersebut.

Di berbagai daerah, beberapa minuman dengan nama yang unik pastinya sangat menggugah selera.

Berikut nama minuman yang namanya unik dan wajib Anda coba di beberapa daerah.

1. Air Mata Pengantin

Jus Air Mata Pengantin. Foto Resep & Masakan

Minuman ini sering disuguhkan saat acara pesta pernikahan di daerah Riau. Tentu saja nama yang disematkan atas minuman ini hanya sebutan saja. Saking populernya minuman ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai munuman terpopuler.

Rasanya yang dingin, segar dan bikin ketagihan menjadikan minuman ini populer sepanjang masa. Wujud minuman ini digambarkan sebagai air mata kebahagiaan pengantin.

Minuman ini berisi sajian es campur dengan bahan sari kelapa, biji selasih, blewah, sirup dan es serut ditambah potongan agar-agar untuk menambah warna warni minuman ini. Sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa karena rasanya yang manis, menggugah selera bagi penikmatnya.

2. Ice Rujak Pengantin

Es Rujak Pengantin. Foto Kuliner Ilmci.com

Namanya cukup unik ya, minuman ini bisa Anda jumpai di Medan. Menurut pembuat minuman ini, nama yang disematkan terinspirasi oleh banyaknya pasangan kekasih yang nongkrong di tempat jual tersebut.

Minuman yang satu ini berisi potongan jambu air dan serutan timun dengan buah nenas, pepaya dan mangga yang diblend menjadi kental dicampur air gula merah, cuka dan cabe rawit. Rasanya pedas manis, asam seperti rujak Aceh.

3. Jus Poligami

Jus Poligami. Foto Great Teacher

Dinamakan Jus Poligami terinspirasi dari kehidupan keluarga yang kadang terasa manis, kadang terasa pahit bahkan kecut. Seperti itulah rasa jus Poligami yang dibuat dari beragam campuran buah seperti mangga, papaya, sirsak. semangka dan alpukat.

Rasanya yang nano-nano menjadikan minuman ini terasa segar, nikmat dan pingin nagih di setiap tegukan jus poligami. Jus ini bisa Anda temui di Ayam Bakar Wong Solo.

4. See You In Hawwaii

Jus See You In Hawwaii. Foto Garden Juice

Minuman jus satu ini bisa Anda jumpai di daerah Yogyakarta Garden Juice. Namanya cukup unik See You In Hawwaii, seperti apa ya penampakan jus yang satu ini.

Minuman ini berwarna kuning yang pasti di dalamnya ada buah nenas, orange dan mangga. Rasanya asam-asam manis begitu.

5. Oh My Goodness

Jus Oh My Goodness. Foto Garden Juice

Minuman apalagi ini, namanya unik banget. Penampakannya cantik banget dengan warna ungu terang dari isian buah strawberry, anggur dan orange. Rasanya asam-asam begitu beda dari juice biasanya.

Pingin coba, minuman ini bisa dibuat sendiri kok asal ada buah-buahannya pasti jadi dan rasanya bikin segar di mulut, cocok banget untuk minuman berbuka puasa.

Nama yang unik membuat minuman di atas melekat di hati penikmatnya. Nah, masih adakah nama minuman Jus yang lucu dan aneh di daerahmu, ayo share di sini….

Berita Terkait
Komentar
Terkini