5 Pemain Bertahan Paling Subur di Liga Champions, Real Madrid Mendominasi

5 Pemain Bertahan Paling Subur di Liga Champions

Terkini.id – Pada era sepakbola modern, seorang bek akan lebih banyak berada di depan gawang untuk mempertahankan gawangnya. Meski begitu tetap ada beberapa bek yang mampu maju dan berhasil mencetak gol untuk timnya termasuk pada waktu-waktu krusial.

Tidak terkecuali di Liga Champions, beberapa pemain bertahan mampu menghasilkan jumlah gol yang cukup banyak dari posisinya terutama jika memanfaatkan bola mati.

Berikut 5 bek paling subur di Liga Champions seperti dikutip dari sportskeeda.

5. Sergio Ramos (114 Laga dan 11 gol)

Sergio Ramos

Posisi kelima ditempati oleh bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Ia juga menjadi salah satu dari 3 pemain aktif dalam daftar ini

Ramos terkenal dengan gol-golnya di menit akhir pada laga-laga krusial yang membawa dampak besar untuk Los Blancos. Salah satunya adalah saat Ia mencetak gol krusial saat final Liga Champions 2014 menghadapi Atletico Madrid.

Ramos berpeluang besar menambah koleksi golnya karena kini Ia juga menjadi eksekutor pinalti El Real.

4. Dani Alves (111 laga dan 12 gol)

Dani Alves

Pemain berkebangsaan Brasil yang saat ini membela Paris Saint Germain. Ia merupakan bek kanan namun lebih sering maju dan melakukan akselerasi ke depan yang membuatnya banyak mendapat peluang hingga mencetak gol.

Meski kini Alves telah berusia 35 tahun, namun lawan masih menganggapnya sebagai pemain yang sangat berbahaya.

Musim lalu Ia berhasil mencetak 2 gol dan Ia berpitensi melanjutkannya musim ini bersama PSG yang memang menargetkan juara Liga Champions.

3. Gerard Pique (100 laga dan 12 gol)

Gerard Pique

Pique merupakan tandem Sergio Ramos di timnas Spanyol, namun dalam hal mencetak gol di Liga Champions, Ia sedikit lebih unggul dari sang kapten. Berseragam Barcelona tentu membuatnya menjadi musuh bebuyutan untuk Ramos di Real Madrid.

Ia memiliki kemampuan dalam duel udara bahkan juga open play dengan sentuhannya di depan gawang. Ia masih berusia 31 tahun dan sepertinya peluang untuk terus menambah catatan golnya semakin besar.

2. Ivan Helguera (87 laga dan 15 gol)

Ivan Helguera

Pemain asal Spanyol ini pensiun di usianya yang 33 tahun pada tahun 2008 lalu. Ia menikmati musim luar biasa bersama Real Madrid selama 10 tahun sebelum pensiun di Valencia.

Tidak ada yang memperkirakan Helguera mampu mencetak gol dengan rata-rata 1 per 6 pertandingan. Namun faktanya Ia menjadi salah satu bek tangguh yang pernah berlaga di Liga Champions.

1. Roberto Carlos (121 laga dan 16 gol)

Roberto Carlos

Posisi puncak dalam daftar ini tentu saja dimiliki oleh sang legenda, Roberto Carlos. Naluri menyerang yang dimilikinya telah menjadi inspirasi beberapa generasi penerusnya seperti Dani Alves.

Roberto Carlos terkenal dengan tendangan jarak jauhnya yang begitu keras ditambah akurasi dalam mengeksekusi sepakan bebas membuatnya menjadi salah satu yang paling ditakuti.

Rekor 16 golnya di Liga Champions telah bertahan selama lebih dari 10 tahun dan belum bisa terpecahkan.

Menarik dinantikan siapa yang akan memecahkan rekor Roberto Carlos mengingat masih terdapat 3 pemain aktif yang berpeluang menambah koleksi gol di Liga Champions pada musim 2018/2019 yang segera kickoff.

Komentar

Rekomendasi

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar