5 Pemain ini telah tampil di 5 bahkan lebih Laga Final Liga Champions

patrice evra
5 Pemain ini telah tampil di 5 bahkan lebih Laga Final Liga Champions. (foto/Daily Mail)

Terkini.id – Liga Champions adalah turnamen paling bergengsi diantara tim-tim sepakbola Eropa, meraih trofi turnamen ini tentu adalah impian semua pemain, namun bukan hal muda dengan melihat persaingan yang begitu ketat di depan mata.

Liga Champions sendiri merupakan perubahan format dan nama pada tahun sebelumnya yang bernama Piala Eropa. Sejak saat itu, Real Madrid masih menjadi satu-satunya tim yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions yang dimenangkan dimusim sebelumnya.

Tampil di final Liga Champions bukanlah perkara yang mudah, sebab sebuah tim saja akan sangat sulit mengulangi capaian dari tiap musimnya.

Namun jika berbicara mengenai pemain, 5 pemain ini mampu bermain di 5 laga final Liga Champions bahkan lebih, siapa mereka? Simak 5 pemain yang mampu bermain di 5 atau lebih laga final Liga Champions berikut dilansir dari sports keeda.

1. Patrice Evra

patrice evra
Patrice Evra. (foto/Daily Mail)

Bek berusia 37 yang kini membela West Ham United ini telah tampil di final Liga Champions sebanyak 5 kali di 3 klub yang berbeda. Evra pertama kali tampil di final Liga Champions kala membela AS Monaco dan menghadapi FC Porto di final Liga Champions pertamanya.

Setelah berseragam Manchester United, Evra mampu tampil sebanyak 2 kali dan salah satunya adalah ketika meraih trofi turnamen tersebut di tahun 2008. Dua laga final Evra lainnya adalah kala berseragam Juventus setelah meninggalkan Old Trafford.

2. Edwin Van Der Sar

Edwin Van Der Sar
Edwin Van Der Sar. (foto/Mirror)

Legenda Manchester United dan Tim Nasional Belanda ini juga telah tampil di final Liga Champions sebanyak 5 kali dengan membela 3 tim berbeda.

Final pertamanya adalah di musim 1994/1995 bersama Ajax dan mampu meraih juara, kedua adalah bersama tim yang sama di musim berikutnya namun hanya menjadi Runner Up.

Final selanjutnya adalah ketika membela Juventus namun kalah oleh Real Madrid. Setelah berseragam Manchester United, Van Der Sar tampil di 2 laga final dengan salah satunya keluar sebagai juara di tahun 2008.

3. Clarence Seedorf

Clarence Seedorf
Clarence Seedorf. (foto/Independent)

Mantan Gelandang timnas Belanda ini telah merasakan 4 kali juara Liga Champions. Total Seedorf telah tampil sebanyak 5 kali di final Liga Champions.

Seedorf tampil sebagai juara bersama Ajax, kemudian meraih juara lagi kala berseragam Real Madrid. Pada tahun 2002 Seedorf membuat gempar setelah pindah dari Inter Milan ke AC Milan.

Di klub barunya tersebut Seedorf mampu tampil di 3 gelaran final Liga Champions dan 2 diantaranya tampil sebagai juara.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (foto/Daily Mail)

Tak perlu diragukan lagi jika nama ini muncul dalam daftar, Ronaldo mampu menjuarai turnamen bergengsi Eropa ini ditahun 2008 bersama Manchester United dan satu laga lainnya berakhir sebagai runner up kemudian 3 kali bersama dengan Real Madrid.

Musim ini Ronaldo telah bersiap melakoni laga keenamnya di Liga Champions dan berpeluang besar mencetak Hatrick juara Liga Champions bersama tim asal Spanyol tersebut.

5. Paolo Maldini

Paolo Maldini
Paolo Maldini. (foto/Squawka)

Legenda Timnas Italia dan AC Milan ini adalah satu-satunya pemain yang telah tampil di 8 laga final Liga Champions dengan hanya bersama satu tim saja, AC Milan.

Ia bermain selama 24 musim untuk klub yang sama dan terkenal dengan keterampilan unik yang Ia miliki. Maldini akan selalu dikenal sebagai seorang bek besar di dunia sepakbola yang pernah berlaga di kompetisi ini.

Komentar

Rekomendasi

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar