5 Pemain yang Juga Pantas Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Eden Hazard
Eden Hazard. (sumber foto : goal.com)

Terkini.id – Prancis berhasil menjadi Juara Dunia. Mereka mengalahkan Kroasia di final pada hari Minggu untuk memenangkan gelar Piala Dunia kedua mereka. Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang memenangkan gelar sebagai pemain dan sebagai manajer.

Dengan enam gol, Harry Kane mengangkat Golden Boot Award. Penghargaan Golden Ball untuk Pemain Terbaik dari Turnamen diberikan kepada Luka Modric dari Kroasia. Dia pantas menerima setiap penghargaan itu dengan beberapa penampilan hebat sepanjang Piala Dunia.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist di turnamen. Dia adalah salah satu pemain paling berpengaruh di Piala Dunia dan memainkan peran besar dalam laju Kroasia ke putaran final. Dia telah menciptakan total 18 peluang di turnamen dan membuat 11 tekel yang sukses.

Namun ada beberapa pemain yang menonjol di Piala Dunia 2018 dan juga nyaris untuk meraih pemain terbaik di turnamen. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Antoine Griezman

Antoine Griezman
Sumber foto : Mirror.co.uk

Salah satu pemain yang konsisten di dunia sepakbola untuk beberapa waktu, Antoine Griezmann, membuktikan reputasinya di Piala Dunia 2018. Bahkan, dia adalah salah satu pemain terbaik Prancis di turnamen.

Meskipun ia tidak dalam performa terbaiknya di babak grup, ia menghasilkan penampilan terbaiknya di fase knockout. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak empat gol di Piala Dunia dan 2 assist. Tingkat kerjanya luar biasa di seluruh turnamen dan tenang di bawah tekanan.

Dia mencetak penalti penting melawan Kroasia di final dan memainkan peran no.10 dengan sempurna. Dia menciptakan peluang untuk rekan timnya dan juga membantu para pemain bertahan di belakang. Dia memenangkan penghargaan Sepatu Emas di Euro 2016 tetapi gagal meraih penghargaan individu di Piala Dunia 2018.

2. N’Golo Kante

NGolo Kante
Sumber foto : Goal.com

Kante merupakan salah satu pahlawan Piala Dunia Prancis. Meskipun dia diganti di awal babak kedua pada hari Minggu melawan Kroasia, dia fenomenal sepanjang turnamen.

Kante adalah gelandang bertahan yang bekerja sangat keras di lapangan. Dia tidak pernah berhenti berlari dan tingkat kerjanya sangat luar biasa.

Meskipun dia tidak mencetak gol atau menciptakan assist, dia sangat kuat di lini tengah dan memungkinkan Prancis untuk mengontrol permainan. Atribut terbesarnya adalah kesadaran posisional, kemampuan untuk membaca permainan dan mencegat lawan yang melewati ritme.

Dia tidak takut untuk melakukan tekel dan rata-rata 2,1 tekel per pertandingan di turnamen. Dia juga membuat tiga intersepsi per game. Dia mungkin bukan pemain yang menarik untuk ditonton tetapi bintang Chelsea ini membawa banyak dampak bagi tim.

3. Ivan Rakitic

Ivan rakitic
Sumbber foto : Getty Image

Ivan Rakitic adalah salah satu pemain yang mungkin tidak mencetak banyak gol tetapi nilai keseluruhannya bagi tim tidak tergantikan. Ketika Luka Modric, Mario Mandzukic, dan Ivan Perisic mencuri semua perhatian, Ivan Rakitic diam-diam melakukan pekerjaan untuk negaranya.

Dikerahkan sebagai gelandang bertahan di turnamen, Rakitic telah memainkan 638 menit sepakbola yang intens di Piala Dunia. Satu-satunya golnya di turnamen itu datang melawan Argentina dalam pertandingan penyisihan grup.

Dia mencetak penalti vital Kroasia dalam adu penalti melawan Denmark dan Rusia di babak 16 dan perempat final. Pemain berusia 30 tahun itu bukan pemain yang mencolok tetapi bekerja keras dengan atau tanpa bola dan jarang membuat kesalahan.

4. Eden Hazard

Eden Hazard
Sumber foto : goal.com

Eden Hazard berakhir di urutan kedua di bawah Luka Modric dalam perlombaan untuk Golden Ball. Pemain asal Belgia itu tampil brilian sepanjang turnamen dan memainkan peran bintang di tempat ketiga Piala Dunia.

Dia fenomenal dalam pertandingan perempat final melawan Brasil dan juga di pertandingan playoff tempat ketiga melawan Inggris.

Pemain berusia 27 tahun ini mencetak tiga gol dan 2 assist di Piala Dunia 2018. Dia kejam dengan dribbling-nya (40 dribel paling banyak diselesaikan di Piala Dunia 2018) dan sering menghancurkan pertahanan lawan dengan umpan akurat dan operan mengancam.

Kemitraannya dengan Kevin de Bruyne sangat luar biasa dan keduanya mendatangkan malapetaka di Piala Dunia. Meskipun dia tidak dapat membantu mereka lolos ke putaran final, dia memiliki turnamen yang sempurna di Rusia.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe
Sumber foto : eurosport.com

Kylian Mbappe jelas merupakan hal besar berikutnya dalam dunia sepakbola. Pemain berusia 19 tahun itu merebut Piala Dunia dengan permainan sepakbola yang menakjubkan selama beberapa minggu terakhir dan membantu Prancis memenangkan turnamen.

Dia adalah salah satu pemain paling menarik untuk ditonton di Rusia dan menunjukkan banyak kedewasaan bagi pemain berusia 19 tahun.

Bintang Paris Saint-Germain ini menyelesaikan turnamen dengan empat gol penting. Dia mencetak gol melawan Peru pada matchday 2 dan kemudian mencetak gol penting melawan Argentina di babak 16 besar.

Dirinya juga menjadi pemain sepak bola termuda kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia ketika dia mencetak gol luar biasa saat melawan Kroasia pada hari Minggu.

Dikerahkan terutama di sayap kanan, Mbappe menyulitkan lawan dengan kecepatan, kekuatan, dan pendekatan langsung ke permainan. Dia meraih Pemain Muda Terbaik.

Referensi : spoortskeeda.com

Berita Terkait
Komentar
Terkini