5 pembelian aneh Barcelona, Nomor 4 tidak pernah main sama sekali

pembelian aneh barcelona
5 pembelian aneh Barcelona, Nomor 4 tidak pernah main sama sekali. (foto/DailyExpress)

Terkini.id – Sebagai salah satu tim sepakbola terbesar di dunia, bukanlah hal yang mengherankan jika Barcelona mampu mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke Camp Nou, seperti misalnya Ronaldo dan Romario di era 90an, Zlatan Ibrahimovic serta yang terkini adalah Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Meski begitu, ternyata Barcelona pun memiliki sisi negatif dalam hal transfer pemain yang membuat publik merasa aneh dan bingung. Dilansir dari sportskeeda, berikut 5 transfer Barcelona yang dinilai sangat aneh.

1. Rustu Recber

pembelian aneh barcelona
Rustu Recber. (foto/DailyMail)

Penjaga gawang Timnas Turki ini diminati beberapa tim besar setelah tampil  gemilang dan membawa Turki lolos hingga babak semifinal Piala Dunia 2002.

Barcelona menjadi pilihan pemain ini secara bebas transfer di tahun 2003 untuk melanjutjkan karirnya. Sialnya Ia dilanda cidera pada laga pra musim.

Meski pulih cukup cepat, namun pelatih Barcelona enggan memberinya posisi kiper nomor 1 Barcelona, alasan yang keluar begitu mengejutkan yakni pemahaman yang buruk dalam bahasa Spanyol.

Pada akhirnya Rustu hanya membuat 7 penampilan untuk El Barca setelah akhirnya memutuskan kembali ke Fenerbache, klub lamanya.

2. Alexander Hleb

pembelian aneh barcelona
Alexander Hleb. (foto/Telegraph)

Hleb didatangkan Barcelona pada tahun 2008. Kedatangannya diharapkan mampu menaikkan performa Barcelona seperti beberapa pemain lainnya yang juga dari Arsenal seperti Thierry Henry.

Namun nyatanya hal tersebut gagal total, sejak berseragam Barcelona, Hleb hanya tampil 19 kali dan tidak mampu mencetak sebiji gol pun.

Setelahnya, Ia lebih banyak dipinjamkan kebeberapa klub seperti Stuttgart, Birmingham dan Wolfsburg sebelum akhirnya pindah secara permanen ke klub Rusia. Beruntungnya Barcelona mampu mendatangkan kembali pemain Arsenal yang lebih baik, yakni Cesc Fabregas.

3. Dmytro Chygrynskiy

pembelian aneh barcelona
Dmytro Chygrynskiy. (foto/SkySports)

Chygrynskiy didatangkan Barcelona pada tahun 2009 dari Shaktar Donestk yang merupakan lawan Barcelona di fase grup Liga Champions musim 2008/2009.

Ia menjadi pemain Ukraina pertama yang bermain untuk tim catalan. Ia datang berlabel pemain bertahan yang kuat dan juga menjadi pemain penting kala Shaktar Donetsk meraih piala UEFA di tahun tersebut.

Anehnya setiba di Barcelona Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pertahanan Barcelona lebih dipercayakan kepada Puyol dan Pique. Ia akhirnya kembali ke Shaktar Donetsk setelah hanya tampil 14 kali untuk Barcelona.

4. Keirrison

pembelian aneh barcelona
Keirrison. (foto/EurosportAsia)

Keirrison merupakan penyerang berkebangsaan Brazil yang direkrut Barcelona dari Palmeiras. Ia tampil begitu gemilang di liga Brasil dengan mencetak 33 gol dalam dua musim bersama Coritiba di usianya yang masih begitu muda yang membuatnya direkrut Palmeiras, namun setelahnya Barcelona menandatangani pemain ini.

Anehnya, Kirrison belum sempat bermain Ia malah dipinjamkan ke Benfica dan beberapa klub lain di eropa sebelum akhirnya kembali ke Brazil tanpa pernah bermain sekalipun untuk Barcelona.

5. Alex Song

pembelian aneh barcelona
Alex Song. (foto/DailyExpress)

Song bersama dengan Fabregas menjadi gelandang tangguh yang dimiliki Arsenal pada musim 2008/2009, puncaknya adalah ketika mampu menciptakan 12 assist dalam 46 penampilannya bersama Arsenal di musim 2011/2012.

Namun nyatanya setelah berseragam Barcelona Ia mengalami masa sulit dan tak mampu beradaptasi dengan baik di lini tengah Barcelona. Song hanya tampil sebanyak 15 kali di musim keduanya sebelum akhirnya pindah ke West Ham United.

Komentar

Rekomendasi

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar