5 Penjual Takjil Cantik di Indonesia yang Sempat Bikin Heboh Media Sosial

Penjual Takjil
Ilustrasi penjual takjil cantik. (foto: detik.com)

Terkini.id – Sudah menjadi tradisi setiap keluarga muslim di Indonesia untuk membeli beraneka menu hidangan berbuka puasa (takjil) dari luar rumah demi melengkapi suasana bulan ramadan yang afdol.

Setiap sore hingga menjelang berbuka puasa sering kita temui banyak penjual takjil untuk berbuka puasa,  baik itu di komplek perumahan, di pinggir jalan raya hingga di tempat-tempat khusus yang memang disediakan untuk para penjual menawarkan dagangannya.

Melihat kondisi ini tentu ada sebuah celah bisnis yang menggiurkan untuk mereka ikut terjun langsung berjualan takjil ini,  karena berjualan takjil hanya terjadi setahun sekali dan jadwal berjualannya juga sangat singkat, biasa dimulai jam 3 – 6 sore.

Maka dari itu, tak heran pemilik usaha berjualan takjil ini tidak menggunakan orang lain untuk melayani para pembeli, jadi mereka sendirilah yang langsung berjualan, seperti wanita-wanita cantik berikut ini.

Yang menariknya, beberapa wanita cantik yang berjualan takjil ini terbilang masih muda. Mereka pun sempat membuat heboh di media sosial. Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretannya.

1. Siska Alfianti

Penjual Takjil
Siska Alfianti. (foto: tribunnews.com)

Ada yang menarik perhatian dari pusat penjualan takjil di Jalan Bangbarung Raya, Bogor Utara, Kota Bogor ini. Dari sekian banyak penjual takjil, lapak milik Siska Alfianti (17) yang cukup dihampiri banyak pembeli.

Selain takjil yang dijajakan, banyak pembeli yang terpesona dengan senyum serta keramahan Siska dalam melayani pembeli.

Dikutip dari Tribunnews.com, ia berjualan bersama ibunya Indah (40) di Jalan Bangbarung, Kelurahan Tegal Gundir, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, tepatnya di depan Masjid Ar-Rahman

Ba’da Ashar ia bersama ibunya akan menyiapkan macam menu takjil untuk buka puasa diantaranya, tutut, sambel goreng ati, mie glosor, gorengan, aneka kue, cilok dan kerupuk mie.

Tak sedikit remaja hingga dewasa membeli takjil ditempat Siska, dengan bonus senyuman manis darinya.

2. Srikandi Family

Penjual Takjil
Srikandi Family. (foto: jogjasemarnews.com)

Menjamurnya penjual takjil dan aneka kuliner di pinggir jalan merupakan pemandangan lazim setiap memasuki Ramadan. Namun menjadi sangat spesial ketika penjualnya adalah cewek cantik.

Hal itu bisa dijumpai di pinggir jalan Kabupaten Wonogiri, tepatnya sebelah selatan Masjid At Taqwa Wonogiri. Lebih istimewa bukan hanya satu, melainkan beberapa cewek cantik sekaligus yang menjual takjil dan aneka makanan lainnya.

Dikutip dari joglosemarnews.com, para penjual cantik ini tergabung dalam grup Srikandi Family Ramadan. Srikandi Family Ramadhn dikomandoi Danies Alfiany (28), warga Lingkungan Kajen RT 1 RW 10 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri.

Menurut Danies, sudah beberapa tahun belakangan ini saat puasa Ramadan, membuka lapak takjil dan aneka kuliner. Awalnya mereka menggunakan mobil pikap untuk menggelar dagangan.

Namun seiring semakin banyaknya supplier yang ingin menitipkan dagangannya, pikap tak lagi digunakan, diganti meja-meja panjang.

3. Rusdiana

Penjual Takjil
Rusdiana (kiri). (foto: jatimtimes.com)

Siapa yang tak naksir bila penjual takjilnya manis seperti mereka? Berjualan sejak puasa hari pertama di Pasar Wisata Takjil Soekarno-Hatta, Rusdiana dan Puspita Nirmala kerap digoda pelanggan.

“Iya kadang waktu beli takjil yang kami jual, mereka juga nanya nomor telepon,” cerita Rusdiana, dikutip dari MalangTIMES.

Gadis yang akrab disapa Diana itu berjualan jajanan mie lidi Bitingsek bersama sang adik yang tak kalah cantik. Kedua saudara itu tak menanggapi godaan para pembeli.

Mereka hanya tersenyum malu-malu. Mengapa Diana memilih berjualan takjil di bulan Ramadan ini?

Ia mengaku membantu sang teman. “Ini aku bantuin teman aja yang jualan biting, tapi akhirnya keterusan dan sekarang ngajak adik juga buat nemenin,” akunya.

4. Alvi, Tri dan Han

Penjual Takjil
Alvi, Tri dan Han. (foto: pojokpitu.com)

Tepat di depan kantor DPRD, sekitaran bundaran gedung DPRD Jember, Jawa Timur. Tiga kawanan gadis cantik, Alvi, Tri dan Hani yang dibantu beberapa orang kawannya, setiap sore, sejak awal bulan Ramadan berjualan menu takjil buka puasa. Aksi mereka ini, mampu membuat suasana berbeda.

Tak jarang, para pengguna jalan berhenti untuk melihat aksi mereka berjualan dan menjajakan menu takjil kepada para pengguna jalan. Meski terbilang masih muda, mereka tidak segan dan merasa malu berjualan.

Dikutip dari pojokpitu.com, mereka menggunakan mobil untuk menata dagangan, dimulai pukul empat sore hingga waktu buka puasa tiba.

Namun sejak awal buka lapak, dagangan mereka habis sebelum masuk buka puasa. Sedikitnya, 100 gelas kacang ijo terjual habis setiap harinya, dengan harga Rp 4.999.

Selain dapat menambah uang saku, mereka juga melatih jiwa entrepreneurship sejak dini. Uniknya, uang hasil keuntungan mereka disisihkan beberapa rupiah setiap harinya, dan dikumpulkan untuk dijadikan sahur gratis pada Minggu ketiga bulang puasa Ramadan.

5. Sabina

Penjual Takjil
Sabina (tengah) dan rekan-rekannya. (foto: liputan6.com)

Biasanya gorengan dapat ditemui di berbagai tempat seperti di pinggir jalan, toko kue, dan pasar. Namun, kali ini terlihat pemandangan unik di Pasar Rawamangun.

Sekilas tidak ada yang berbeda dengan dagangannya, tetapi yang unik adalah gorengan ini dijual oleh pedagang yang cantik dan tampan. Tidak heran dagangan mereka dikerumuni warga yang penasaran.

Dikutip dari liputan6.com, gorengan yang diberi nama Takjil Impor ini tidak hanya pesonanya saja yang mampu memikat setiap pembeli yang datang dengan paras penjualnya yang merupakan bule, tetapi gorengan yang mereka jual juga sangat menggoda.

“Saya melihat pada saat bulan puasa banyak yang berjualan makanan di Pasar Rawamangun ini, jadi saya mencoba membuat gorengan dengan beberapa rekan saya yang lain. Jualan ini akan menambah pengalaman bisnis, apalagi saya juga suka kulinerandan kebanyakan masyarakat Indonesia saat puasa selalu mencari jajanan didaerah sini,” kata Sabina penjual Takjil Impor.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

14 Iklan Ini Asli Kreatif, Pembuatnya Jenius

Terkini.id, Jakarta - Salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan popularitas dan memperkenalkan produknya adalah memasang iklan.Iklan bisa dalam berbentuk apa saja: dipasang di billboard