5 Spot Belanja Favorit di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Terkini.id, Bandung – Bandung merupakan salah satu kota favorit di Indonesia untuk berlibur. Tak hanya memiliki pilihan wisata alam yang indah, Bandung juga disebut-sebut sebagai ‘surga belanja’.

Kota ini memiliki banyak sekali toko, factory outlet, pasar tradisional hingga mal modern yang menawarkan banyak produk menarik yang bisa dijadikan tujuan berbelanja.

Jika berencana mengunjungi Bandung dalam waktu dekat, sisihkan waktu untuk mampir ke spot belanja favorit di Bandung berikut ini

1. Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas dikenal sebagai pusat belanja murah di Bandung. Ada banyak sekali deretan toko yang menjual pakaian berbagai model dan pilihan harga. Anda bisa menyusuri Jalan Cihampelas dengan berjalan kaki sambil melihat-lihat toko di sepanjang jalan ini.

Anda juga bisa naik ke Teras Cihampelas yang berada di Jalan Cihampelas. Di skywalk pertama di Indonesia ini juga banyak pedagang yang menjual barang-barang fashion hingga kuliner khas Bandung. 

Lelah menyusuri skywalk ini? Tenang, ada banyak kursi yang disediakan untuk bersantai di bawah rindangnya pepohonan.

Jika Anda lebih suka berbelanja di mal modern, ada Cihampelas Walk yang juga berada di sekitaran Jalan Cihampelas. Mal unik yang memadukan taman dan juga ruangan indoor semi terbuka ini memiliki tenant yang lengkap. Mulai dari fashion, kebutuhan sehari-hari hingga jejeran restoran yang siap memanjakan lidah.

2. Pasar Baru Bandung

Spot belanja di Bandung yang satu ini juga populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Pasar tertua dan terbesar di Bandung ini memiliki 8 lantai dan selalu ramai pembeli. 

Disini Anda bisa berbelanja aneka barang, seperti jeans, baju hingga kain meteran dengan kualitas baik dan harga yang menarik.
Disini Anda bisa berbelanja secara grosir maupun eceran dengan harga yang bisa ditawar. 

Selain produk fashion, disini juga tersedia makanan tradisional yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bandung untuk keluarga di rumah.

Lokasi Pasar Baru Bandung juga strategis. Berada di pusat kota dan dekat dengan tempat wisata populer di Bandung seperti Alun-alun Kota Bandung, Jalan Braga dan Lapangan Tegalega.

3. Gang Tamim

Berlokasi di belakang Pasar Baru, ada Gang Tamim yang terkenal legendaris di kalangan warga Bandung. Gang Tamim ini adalah sentra kain dan jeans yang menjual jeans siap pakai maupun jeans custom yang dijahit sesuai pesanan.

Jika Anda merupakan pengusaha di bidang pakaian, tidak ada salahnya mampir ke Gang Tamim. Disini Anda juga bisa membeli secara eceran lho!

4. Mal Paris Van Java

Mal yang satu ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan lengkap di Bandung yang selalu ramai pengunjung. Menggunakan tema indoor outdoor yang unik, tak heran jika mal ini jadi salah satu mal favorit untuk dikunjungi selama di Bandung.

Tenant yang ada di mal ini tergolong lengkap. Mulai dari brand lokal hingga brand mancanegara yang harga produknya fantastis. Pilihan kuliner di mal ini juga lengkap; mulai dari menu khas Indonesia hingga makanan western dan Chinese food.

Yang menariknya, di bagian atap mal ini terdapat taman yang indah dengan bunga-bunga yang cantik. Ada juga mini zoo dengan banyak pilihan hewan menarik yang cocok jika Anda berlibur ke Bandung dengan keluarga.

5. Pasar Cibaduyut

Sentra produk kulit yang populer di Bandung ini juga jangan sampai kelewatan untuk dikunjungi ya. Berada di Jalan Cibaduyut Raya,  Anda bisa menemukan berbagai produk yang dibuat dari kulit asli maupun imitasi di sini, mulai dari sepatu, sandal, tas maupun aksesoris lainnya.

Seluruh produk yang ada di pasar ini adalah buatan lokal yang dikerjakan secara rumahan atau home made yang melayani pembelian grosir maupun eceran.

Anda bisa berangkat ke Bandung naik travel karena moda transportasi ini nyaman dan juga terjangkau. 

Contohnya Daytrans yang siap mengantar Anda ke berbagai lokasi pool di Bandung. Naik travel Daytrans cari tiketnya di Traveloka untuk perjalanan ke Bandung yang bebas ribet.

Bagikan